Mantan Wakil Bupati Empat Lawang Dinobatkan Sebagai Bangsawan Oleh Kerajaan Adat Lampung

Mantan Wakil Bupati Empat Lawang Dinobatkan Sebagai Bangsawan Oleh Kerajaan Adat Lampung

Mantan Wakil Bupati Empat Lawang Dinobatkan Sebagai Bangsawan Oleh Kerajaan Adat LampungMantan Wakil Bupati Empat Lawang Dinobatkan Sebagai Bangsawan Oleh Kerajaan Adat Lampung-ist/net-

Mantan Wakil Bupati Empat Lawang Dinobatkan Sebagai Bangsawan Oleh Kerajaan Adat Lampung

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam sejarah panjang Nusantara, budaya dan tradisi memiliki peran penting dalam memberikan penghargaan dan pengakuan atas jasa seseorang.

Hal ini tercermin dalam pemberian gelar bangsawan oleh Kerajaan Adat Lampung kepada sosok yang telah memiliki dedikasi yang luar biasa dalam pengabdian memajukan daerahnya.

Salah satunya adalah mantan Wakil Bupati Empat Lawang, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai bangsawan oleh Kerajaan Adat Lampung.

BACA JUGA: Penemuan Logam Emas,Gunung Padang, Mengeksplorasi Situs Megalitikum, Artefak Kujang Gunung Padang,situs cianj

Keputusan ini menarik perhatian sebagai sebuah langkah bersejarah yang memperlihatkan hubungan erat antara budaya, pengabdian, dan penghargaan di Indonesia, menegaskan bahwa penghormatan terhadap dedikasi seseorang terus dijunjung tinggi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Yulius Maulana, mantan Wakil Bupati Empat Lawang, dihormati dengan gelar bangsawan oleh Kerajaan Adat Lampung. 

Melalui prosesi yang diadakan pada Sabtu, 28 Oktober 2023, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke-23, Pangeran Edward Syah Pernong, memberikan Piagam Adat dan kopiah Lampung kepada Yulius Maulana, menandai penobatan kebangsawanan.

BACA JUGA:Banyak yang Tak Tahu! Ini Pusaran Misteri, Mengungkap Lokasi Ibukota Hilang Tarumanegara

Dalam keterangannya, Yulius Maulana menyatakan rasa terhormat dan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

Menurutnya, gelar bangsawan tersebut tidak hanya sebagai kehormatan pribadi, tetapi juga sebagai tanggung jawab moral yang harus dijaga dengan baik.

Sebagai Ketua PDI Perjuangan Lahat, Yulius Maulana merasa telah menjadi bagian dari keluarga kerajaan adat Lampung.

BACA JUGA:Jejak Nama yang Hilang, Misteri Asal Usul Nama Tarumanegara! Ini Penjelasanya

Baginya, gelar bangsawan adalah lambang keakraban dan kekeluargaan yang menjadi tanda kebersamaan yang luhur. “Alhamdulillah saya sudah menjadi bagian dari keluarga besar Kerajaan Adat Lampung,” ujarnya dengan rasa syukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: