Utamakan Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan Pj TP-PKK Kota Pagar Alam

Utamakan Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan Pj TP-PKK Kota Pagar Alam

Utamakan Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan Pj TP-PKK Kota Pagar Alam--

Utamakan Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan Pj TP-PKK Kota Pagar Alam

PAGARALAM,RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pj Ketua TP-PKK Kota PAGARALAM Liza Rahayu Pratiwi Yudha SE bersama Pengurus TP-PKK Kota PAGARALAM Melaksanakan Pembinaan dan Sosialisasi Revitalisasi Dasa Wisma, PAAREDI dan Pencegahan Pernikahan Dini, Gelari Pelangi, Aku Hatinya PKK, GSMP, IVA Test dan Pencegahan Stunting, di Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kemarin.

Tak hanya itu, Liza Yudha menyampaikan kepada kader PKK Kelurahan Penjalang, agar dapat bersama-sama melakukan upaya pencegahan stunting, dalam upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mensejahterakan generas muda. Karena, stunting yang umumnya disebabkan oleh kurang gizi, pada periode pertumbuhan awal anak, memiliki dampak jangka panjang yang signifikan pada kesehatan dan perkembangan anak.

BACA JUGA:Ketua GP Ansor Pagar Alam Rahmat Alpan Siap Dukung M Oktafiansyah Maju Pilwako 2024, Ini Alasanya

“Karena itu, pencegahan stunting menjadi prioritas utama, Pemkot Pagaralam juga telah meluncurkan sejumlah program inovatif, yang bertujuan untuk mengatasi stunting dan meningkatkan status gizi anak-anak di Pagaralam.

Program-program itu mencakup pemberian gizi tambahan bagi anak-anak, edukasi kepada ibu hamil dan ibu menyusui tentang pentingnya nutrisi, serta peningkatan akses terhadap layanan kesehatan bagi anak-anak,” imbuh Liza Yudha.

BACA JUGA:Sejarah Kampung Madras: Kisah Little India di Medan

Disamping itu juga Liza Yudha berharap, kepada pengurus TP-PKK Kelurahan Penjalang agar selalu menjaga semangat, dalam menjalankan semua program PKK untuk mendukung kemajuan bersama, khususnya kemajuan kota Pagaralam. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: