Pj Bupati Terjun ke Sungai Musi

Pj Bupati Terjun ke Sungai Musi

Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengibaskan jala di Sungai Musi, Selasa (10/10/2023). -DISWAY NETWORK/Ismail-

TEBING TINGGI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kendati sudah menjabat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin masih tetap menyempatkan untuk menjala ikan di sungai Musi, padahal seorang Pj Bupati bisa saja membeli ikan di pasar yang siap saji dan tidak perlu repot lagi. 

Namun dengan bermodalkan sampan atau perahu dan jala ikan, Pj Bupati Empat Lawang dengan mudah mengipaskan jala kesungai Musi meskipun dengan kondisi diatas perahu, tanpa takut jatuh diatas perahu atau terbalik.

Fauzan sendiri menilai aktifitas menjala ikan disungai Musi merupakan kearifan lokal yang tidak lain tujuannya melestarikan lingkungan. 

Selain itu juga, dirinya menganggap terdidik di desa yang mana sering ikut orang kesungai menjala ikan.

BACA JUGA:Pj Bupati Empat Lawang Minta Guru Pantau Pedagang Sekolah

BACA JUGA:Ustad Abdul Somad Bakal ke Empat Lawang, Berikut Persiapan dan Komitmen Pemkab Empat Lawang!

"Saya terlahir dan besar di desa dan dulu sering ikut orang tua menjala ikan, karena menjala ikan merupakan kearifan lokal," ungkapnya.

Menurut Fauzan, menjala ikan bukan kali ini saja dilakukannya melainkan sering dilakukan. "Hasil menjala dibawah jembatan Musi membuahkan hasil dengan mendapatkan ikan besar," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: