Memahami Lima Bank Digital Terkemuka di Indonesia

Memahami Lima Bank Digital Terkemuka di Indonesia

ILUSTRASI.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Perkembangan teknologi informasi yang cepat telah membawa kita memasuki era baru yang disebut era Revolusi Industri 4.0.

Era Industri 4.0 pertama kali diperkenalkan pada Hannover Fair pada tanggal 4-8 April 2011. 

Dalam era ini, pelaku industri memungkinkan komputer untuk saling terhubung dan berkomunikasi, bahkan membuat keputusan tanpa keterlibatan manusia, sebagaimana dikutip oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pemanfaatan berbagai teknologi di bidang layanan keuangan telah mengubah wajah industri perbankan, terutama dengan munculnya bank digital di Indonesia. 

BACA JUGA:Daftar Pinjol Terdaftar OJK 2023 yang Aman dan Cepat Cair untuk Dana Darurat

Dalam artikel ini, kami akan membahas lima bank digital terkemuka yang telah mengubah cara kita bertransaksi di zaman sekarang:

1. Bank Jago

Aplikasi Bank Jago, yang menjadi salah satu aplikasi terpopuler, diluncurkan pada April 2021, diikuti oleh peluncuran Aplikasi Jago Syariah pada Februari 2022. Pengguna kedua aplikasi ini mencapai 3 juta orang pada Juni 2022.

Keunggulan Bank Jago meliputi pembebasan biaya admin bulanan, transfer antar bank gratis, penarikan uang di ATM bank lain tanpa biaya, transaksi luar negeri, verifikasi rekening PayPal, dan berbagai promo menarik.

BACA JUGA:Waspada! 7 Pinjaman Online dengan Bunga Tinggi yang Mengancam Keuangan Anda?

Namun, beberapa kekurangan yang perlu diatasi adalah keterbatasan mesin ATM, proses verifikasi pendaftaran yang lama, dan belumnya tersedianya fitur kartu kredit.

2. Blu by Bank Central Asia (BCA)

Blu, bank digital BCA, diluncurkan pada Juli 2021 dan dinobatkan sebagai bank digital terbaik di Indonesia pada tahun 2022.

Blu menawarkan tampilan yang ramah, fitur lengkap, dan produk sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: