Misteri Legenda Dewi Anjani, Ratu Jin Penguasa Gunung Rinjani

Misteri Legenda Dewi Anjani, Ratu Jin Penguasa Gunung Rinjani

Istimewa/internet --

BACA JUGA:Misteri Kebun Raya Bogor, Penampakan Kucing Berubah Menjadi harimau hingga 42 Makam Tua Belanda

Tak hanya dalam cerita rakyat setempat, kisah Dewi Anjani juga memiliki beragam versi dalam berbagai naskah seperti Ramayana, Babad Lombok, dan Babad Sakra.

Dalam masing-masing versi, peran Dewi Anjani menjadi semakin menarik dan kompleks.

Namun, intinya tetap sama: Dewi Anjani adalah sosok yang memiliki ikatan kuat dengan Gunung Rinjani, diangkat sebagai penguasa oleh jin-jin yang bersemayam di sana.

Salah satu misteri menarik terkait Dewi Anjani adalah kahyangan Segara Muncar. Konon, istana sang Ratu ini dapat terlihat secara tak kasat mata dalam waktu tertentu.

BACA JUGA:Penemuan Menakjubkan di Bawah Bongkahan Es Antartika

Hal ini telah menjadi legenda di kalangan masyarakat Lombok, dan banyak yang percaya bahwa istana ini adalah tempat tinggal Dewi Anjani yang memancarkan kecantikan dan ketenangan.

Misteri legenda Dewi Anjani adalah salah satu yang paling memikat di Lombok.

Cerita tentang cinta terlarang, pertapaan, dan pengangkatan Dewi Anjani sebagai ratu penguasa Gunung Rinjani telah mengakar dalam budaya setempat.

Dalam segala bentuknya, cerita ini mengajarkan kita tentang kekuatan alam dan bagaimana manusia bisa menjadi satu dengan lingkungan alam mereka.

BACA JUGA:Misteri Tersembunyi di Bawah Lapisan Es Antartika: Penemuan Danau Vostok

Meskipun misterius, legenda Dewi Anjani tetap menjadi bagian penting dari sejarah dan kepercayaan masyarakat Lombok yang kaya akan budaya dan warisan leluhur mereka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: