Patut Di Contoh, 'Pandawara' Empat Lawang Ambil Bagian Bersihkan Sampah Gotong Royong

Patut Di Contoh, 'Pandawara' Empat Lawang Ambil Bagian Bersihkan Sampah Gotong Royong

aksi beraih beraih smpah pemidah pagar tengah kecamtan pendopo-adi-

Patut Di Contoh, 'Pandawara' Empat Lawang Ambil Bagian Bersihkan Sampah Gotong Royong

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, masyarakat di Kabupaten Empat Lawang telah mengambil inisiatif luar biasa.

Gotong royong untuk membersihkan sampah telah menjadi bagian penting dalam kehidupan mereka.

Tulisan ini akan mengungkapkan peran besar masyarakat kelurahan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang dalam menjaga kebersihan lingkungan, mereka melalui aksi gotong royong yang patut dicontohkan.

BACA JUGA:Misteri Harta Karun Sriwijaya yang Tersembunyi, Ada Penemuan Lain, Berikut Pembahasanya

Nah, Pada tanggal 9 dan 10 September, kelompok pemuda yang tergabung dalam KO-BES (Koalisi Bersih Sampah) di kelurahan Pagar Tengah Pendopo Kabupaten Empat Lawang melakukan aksi bersih-bersih sampah di wilayah mereka.

Aksi ini patut dicontoh dan menginspirasi, terutama di tengah maraknya aktivitas pemuda di dunia maya dan hiburan digital.

Berbeda dengan pemuda lain yang mungkin lebih sering terlibat dalam hiburan online dan media sosial, kelompok ini memilih untuk peduli terhadap masalah lingkungan di sekitar mereka.

BACA JUGA:Gunung Padang, Misteri Emas dan Peradaban Kuno

Mereka tidak hanya berbicara, tetapi juga bertindak nyata. Aksi bersih-bersih sampah ini dilakukan di kelurahan Pasar, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, mirip dengan aksi yang viral dimedia sosial yang dikenal dengan nama "Pandawara." 

KO-BES, yang dipimpin oleh Hendra Wijaya yang juga anggota Mapala Gema Persada.Lh mengatakan acara, juga melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah kecamatan Pendopo, Polsek, Koramil, dinas Lingkungan Hidup, dan organisasi kepemudaan di kecamatan Pendopo.

Aksi ini ikuti sekitar 50 orang, yang terdiri dari pemuda dan pemudi dari berbagai organisasi kepemudaan.

BACA JUGA:Mengenal Berbagai 5 Macam Gerhana Matahari yang Wajib Kamu Ketahui

Aksi dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga sore pukul 16.00, turut hadir Camat Pendopo, Sapardina Joli, S.Sos, Kapolsek Pendopo, AKP Dwi Sapriadi, S.H, Kepala bidang pengelolaan sampah. Limbah B3. Dan Peningkatan kapasitas (DLH) Megi Sugianto. S.E.,M.Sos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: