Ilmu Kesaktian Prabu Siliwangi, Kisah Penuh Misteri

Ilmu Kesaktian Prabu Siliwangi, Kisah Penuh Misteri

Ilustrasi Prabu Siliwangi.--

Dengan tunduknya siluman Harimau Putih, wilayah kerajaan Gajah meluas, dan Prabu Pamanah Rasa mengubah nama kerajaannya menjadi kerajaan Pajajaran, menggabungkan kedua kerajaan tersebut.

Siluman Harimau Putih beserta pasukannya setia mendampingi Prabu Pamanah Rasa dalam berbagai pertempuran, termasuk saat kerajaan Pajajaran diserang oleh kerajaan Mongol.

Kujang: Lambang Kesaktian Prabu Siliwangi

Seiring dengan perluasan wilayah kerajaan Pajajaran, Prabu Pamanah Rasa menciptakan senjata sakti yang kini menjadi simbol Provinsi Jawa Barat, yaitu Kujang. 

BACA JUGA:Pusaka Sanghyang Wiratloka, Kekuatan Gaib untuk Menjaga Keberlanjutan Citarum

Senjata ini berbentuk melengkung dengan ukiran harimau di gagangnya, sebagai pengingat akan pendamping setianya, siluman Harimau Putih.

Jejak Keluarga Prabu Siliwangi

Dari pernikahannya dengan Nyi Ratu Subanglarang, Prabu Siliwangi memiliki seorang putra yang diberi nama Pangeran Kian Santang, yang kemudian dikenal sebagai Pangeran Cakrabuana.

Selain itu, Nyi Ratu Subanglarang juga melahirkan seorang putri bernama Rara Santang, yang menjadi ibunda dari salah satu wali dari sembilan wali di Indonesia, yaitu Sunan Gunung Jati.

BACA JUGA:Misteri Tol Solo-Ngawi, Kecelakaan Tragis dan Pohon Angker

Misteri Akhir Hidup Prabu Siliwangi

Sayangnya, akhir hidup Prabu Siliwangi masih menjadi misteri.

Banyak yang percaya bahwa bersama siluman Harimau Putih, dia menghilang dan memindahkan kerajaan Pajajaran ke alam gaib.

Kisah kesaktian Prabu Siliwangi tetap menjadi salah satu bagian menarik dalam sejarah Sunda yang penuh dengan legenda dan misteri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: