Cegah Kebakaran Lahan, AKBP Erwin Irawan: Jangan Bakar Sampah Sembarangan

Cegah Kebakaran Lahan, AKBP Erwin Irawan: Jangan Bakar Sampah Sembarangan

Imbauan : Saat Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik didampingi Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Yoga Suganda memberikan imbauan. Foto: ISTIMEWA.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sejumlah anggota Polisi Polres PAGARALAM mengimbau warga yang tengah beraktifitas di kawasan TPA (tempat pembuangan akhir) Simpang Padang Karet untuk tidak membakar sampah sembarangan dan membuang puntung rokok sembarang di area TPA Simpang Padang Karet.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik didampingi Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Yoga Suganda dan sejumlah personel menyampaikan imbauan tersebut di kawasan TPA (tempat pembuangan akhir) Simpang Padang Karet Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, Selasa (29/08/2023).

BACA JUGA:TP PKK Empat Lawang: Meraih Prestasi Gemilang dalam Festival Rempah dan Pesta Kawe 2023

Kapolres Pagar Alam, mengatakan, imbauan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu upaya Polres Pagaralam untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan.

“Hari ini, kami dari Polres Pagaralam bersama Kapolsek Pagaralam Selatan beserta Dinas Lingkungan Hidup kota Pagaralam melakukan patroli sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang beraktifitas di kawasan TPA Simpang Padang Karet untuk tidak melakukan pembakaran sembarangan,” katanya.

BACA JUGA:Cerita Kepahlawanan Panglima Wangkang, Keberanian dan Kebal Peluru dalam Perang Banjar

“Ini merupakan upaya preemtif sekaligus preventif kita dalam menyikapi cuaca panas yang akhir-akhir ini untuk menghindari atau mencegah kebakaran lahan yang diakibatkan oleh pembakaran sampah maupun lahan sembarangan,” bebernya.

Kapolres menyebut, upaya preemtif tersebut dilakukannya di tengah kegiatan patroli ke beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Pagaralam Selatan.

“Tentunya hal ini akan terus kami lakukan, terutama saat kami patroli dialogis ke beberapa lokasi di wilayah kota Pagaralam,” sebut AKBP Erwin Irawan S.Ik

BACA JUGA:Eksplorasi Legenda Ratu Pantai Selatan: Dongeng dan Fakta Sejarah yang Menarik, Khas Budaya Menakjubkan!

“Kami dari pihak Kepolisian mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sampah maupun lahan sembarangan.” pungkasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: