Biasakan Membaca Mulai Dari Sekarang

Biasakan Membaca Mulai Dari Sekarang

Kegiatan membaca. Foto: Anita/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ayat pertama dalam Al-Qur'an ialah Qs. Al-A'laq ayat 1 bunyinya Iqra' yang artinya bacalah.

Maka sudah menjadi sebuah keharusan bagi manusia untuk rajin membaca.

Presiden ketiga RI yakni BJ. Habibie pernah berkata membaca apa yang dilihat, menulis apa yang diingat, dengan menulis manusia akan ingat apa yang sedang dibaca.

Teruntuk generasi muda bangsa Indonesia, khususnya generasi muda yang ada di Empat Lawang membaca menjadi langkah yang teramat penting untuk bisa membesarkan nama bangsa.

BACA JUGA:Keuntungan Jika TK/PAUD Jadi Sekolah Penggerak

Dengan banyak membaca maka akan menambah pengetahuan agar generasi muda bisa ikut andil dalam membangun negeri.

Dengan membaca maka seseorang akan lebih mengenal diri sendiri, mengenal orang lain, dan yang terpenting ialah lebih mengenal Allah SWT.

Meski tingkat literasi di Indonesia belum tinggi, bukan berarti tidak ada para penggiat literasi yang terus berjuang membantu pemerintah untuk menyebar virus literasi di Indonesia.

BACA JUGA:Penggiat Literasi di Empat Lawang Tekankan Pentingnya Literasi Bagi Kalangan Pelajar

Seperti halnya para penggiat literasi yang tergabung di organisasi Forum Lingkar Pena (FLP) yang mana FLP ini tersebar ke seluruh wilayah provinsi yang ada di Indonesia. Salah satunya ialah FLP Cabang Empat Lawang.

Dery Sepriyansah selaku Ketua Divisi Kaderisasi FLP Cabang Empat Lawang mengatakan membaca merupakan hal yang penting bagi generasi muda.

Terlebih di zaman sekarang yang penuh teknologi ini membaca tidak harus ke Perpustakaan atau ke toko buku akan tetapi membaca bisa kapanpun dimanapun melalui media handphone.

BACA JUGA:Legenda Sepasang Batu di Tepi Danau Laut Tawar Aceh, Gadis Cantik Tak Menuruti Pesan Orangtua

Konsepnya membaca tidak harus dengan hal-hal yang berat, membaca tidak harus tentang bacaan fiksi tapi bacalah apa saja yang disuka dengan catatan bacaan tersebut mengandung hal-hal yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: