Gubernur Tegaskan Pelaksanaan Porprov Tetap Pada Jadwal dan Tak Ada Pengunduran

Gubernur Tegaskan Pelaksanaan Porprov Tetap Pada Jadwal dan Tak Ada Pengunduran

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat meninjau langsung venue yang akan digunakan untuk Porprov Lahat.--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, menegaskan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di Kabupaten LAHAT tidak akan mengalami penundaan dan tetap akan dilaksanakan pada 17 September 2023.

"Hasil rapat menunjukkan bahwa tidak ada pengunduran pelaksanaan, tetap dilaksanakan pada 17 September 2023. Saya sampaikan ini mirip dengan Proklamasi," ungkap H. Herman Deru dalam Rapat Finalisasi Porprov Sumsel, pada Rabu (16/8).

H. Herman Deru mengakui, bahwa meskipun masih ada banyak hal yang perlu disempurnakan, masih ada waktu untuk mengatasi kekurangan tersebut.

BACA JUGA:Meriahkan HUT ke-78 RI di Tebing Tinggi, Kreativitas Anak-Anak Berkilau dengan Warna Biru dan Merah

"Untuk itu saya sampaikan tidak ada delay atau penundaan, opening di tanggal 7 September Bada Ashar karena saya di hari itu akan melantikan Kepala Daerah," ujarnya.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa setelah memeriksa fasilitas yang telah disiapkan oleh tuan rumah, ternyata semuanya sudah siap.

Banyak pihak dan perusahaan telah berkontribusi dalam membangun sarana olahraga di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:HEBOH! Warga Saling Temukan Mayat Wanita Tanpa Busana dan Sudah Membusuk

Herman Deru melanjutkan, terkait Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, Gubernur meminta kepada KONI Provinsi dan KONI Kabupaten Lahat untuk memeriksa standar pertandingan.

"Nanti akan saya kesini guna tinjau kembali perkembangan venue kesini," ucapnya.

Gubernur juga menjelaskan bahwa Homestay juga harus direncanakan dengan baik, termasuk rekayasa lalu lintas, rute, dan jadwal.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus menyiapkan transportasi yang sudah di-branding untuk Porprov Lahat.

BACA JUGA:HUT RI ke 78, Lapas Kelas III Pagar Alam Usulkan Remisi 124 WBP

"Kabupaten Lahat ini sudah final dan siap. Saya minta untuk ke-humas-an silahkan pasang spanduk branding Porprov dengan gambar Gubernur dan Bupati Lahat. Itu tugas infokom," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: