Duta Budaya, Bagian dari Seni Budaya dan Pariwisata

Duta Budaya, Bagian dari Seni Budaya dan Pariwisata

JUARA: Bertempat di Gedung Balai Kota Pagaralam, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni hadiri puncak malam Grand Final Pemilihan Duta Kebudayaan Kota Pagaralam tahun 2023.-Foto: Reri -REL

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Walikota PAGARALAM, Alpian Maskoni SH MSi menghadiri malam Grand Final Pemilihan Duta Kebudayaan Kota PAGARALAM Tahun 2023, bertempat di Balai Kota, Kota PAGARALAM, kemarin.

Pemilihan duta kebudayaan ini sebelumnya diikuti 200 peserta, dengan 47 peserta yang memenuhi kriteria. 

Setelah dilakukan pembekalan maka terpilih 20 peserta terbaik, yang terdiri dari 10 laki-laki dan 10 perempuan hingga grand final pada malam ini.

Pada sambutannya, Kak Pian menyatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, serta berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin, sehingga semakin banyak unsur pemuda yang bisa diikutsertakan.

BACA JUGA:Dunia Mistis: Dika, Sang Pendaki yang Bertemu Putri dari Kerajaan Bunian di Jawa Barat

“Duta Budaya Besemah Kota Pagaralam adalah sosok yang diharapkan dapat menjadi bagian terdepan dalam memahami, memperkenalkan hingga menjadi bagian dari kehidupan seni Budaya dan pariwisata di wilayah Kota Pagaralam,” jelas Kak Pian.

Kak Pian menambahkan, pemilihan duta kebudayaan ini tidak hanya pencapaian pada diri semata, namun dapat menjadi pemacu pembinaan putra-putri Kota Pagaralam, dalam meningkatkan kompetensi di berbagai bidang, khususnya kebudayaan dan bermuara pada peningkatan partisipasi anak-anak muda Kota Pagaralam dalam pembangunan daerah.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres diwakili Kabag Log, Dandim 0405/Lahat diwakili Pabung, Sejumlah Kepala OPD, perwakilan Kemenag, Sumbai se-Kota Pagaralam, Ketua Lembaga Adat, Ketua Dewan Kesenian dan Bujang-Gadis Kota Pagaralam serta para pendukung Finalis Duta kebudayaan Kota Pagaralam Tahun 2023. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: