Likuan Endikat, Tikungan Legendaris Pagar Alam

Likuan Endikat, Tikungan Legendaris Pagar Alam

Likuan endikat kota pagar alam zaman dulu-Net-

PAGAR ALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - PAGAR ALAM, sebuah kota yang terletak di provinsi Sumatera Selatan, Indonesia, memiliki pesona alam yang memukau

Selain pemandangan gunung yang menawan, kota ini juga memiliki sebuah tikungan legendaris yang dikenal dengan sebutan "Likuan Endikat". 

Tikungan ini bukan hanya sekadar jalan berliku di tengah alam yang indah, tapi juga menyimpan kisah-kisah menarik dan nilai historis yang tak terlupakan.

"Likuan Endikat" mengacu pada sebuah tikungan tajam di jalan yang menghubungkan Pagar Alam dengan destinasi wisata lainnya. 

BACA JUGA:Penunggu Pantai Panjang: Legenda Ratu Pantai Panjang, Cantik Rambut Emas

BACA JUGA:Seramnya Bertemu Noni Belanda Berwajah Hancur di Gunung Dempo Pagar Alam

Tikungan ini tidak hanya memikat para pengemudi dengan tantangan berkelok-kelok, tapi juga memberikan pemandangan spektakuler dari atas ketinggian. 

Pemandangan yang membentang luas, dengan hamparan perbukitan hijau dan lembah yang indah, menjadikan setiap perjalanan melalui tikungan ini tak terlupakan.

Namun, daya tarik "Likuan Endikat" tidak hanya berhenti pada panorama alamnya. 

Tikungan ini memiliki cerita legendaris yang berkembang di kalangan masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Keajaiban di Tol Padalarang: Kisah Perjalanan Gaib Dokter Cantik Menemukan Istana, Masjid dan Kota Megah

BACA JUGA:Serem Banget! Benarkah Suku Fore Oseania Kanibal? Ini Penjelasanya

Menurut cerita yang beredar, Likuan Endikat memiliki hubungan dengan cerita cinta tragis antara seorang pemuda dan seorang gadis dari dua suku yang berbeda. 

Konon, ketika kedua keluarga tidak menyetujui hubungan mereka, pasangan ini memilih untuk kabur bersama dan mencari tempat berlindung di daerah terpencil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: