Pemdes Desa Pajar Bakti Berikan Bantuan APE Ke Paud Desa

Pemdes Desa Pajar Bakti Berikan Bantuan APE Ke Paud Desa

BANTUAN: Pj Kades Pajar Bakti, Dedek Arbanico memberikan bantuan APE kepada PAUD Desa. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Pajar Bakti memberikan bantuan APE (Alat Peraga Edukatif) kepada PAUD di Desa Pajar Bakti, Selasa, 1 Agusutus 2023.

Pj kepala Desa Pajar Bakti, Dedek Arbanico menuturkan, pemberian bantuan APE ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Desa Pajar Bakti untuk pembinaan PAUD guna melengkapi sarana dan prasarana pendidikan dan permainan bagi anak-anak.

BACA JUGA:Bentuk Manifestasi Sosial, Polres Empat Lawang Lakukan Lagi Donor Darah

Bantuan APE disalurkan kepada PAUD di Desa Pajar Bakti, APE yang diberikan kepada paud berupa APE luar yaitu mainan jungkat jungkit. Sedangkan APE dalam yaitu prosotan.

APE ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan proses belajar anak, diantaranya untuk menciptakan situasi bermain atau belajar yang menyenangkan bagi anak sehingga KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Kisah Mistis: Pertemuan Tak Sengaja Dengan Orang Bunian di Riau, Pengalaman Tak Terlupakan Bagi Sang Nelayan

"Selain itu, ada alat peraga edukatif lainya dan buku iqro," ungkap Dedek Arbanico.

"Kami berharap bantuan APE ini, dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi murid PAUD," harapnya.

Tak lupa ucapan terimakasih disampaikan oleh Tim Pengajar PAUD kepada Pemerintah Desa Pajar Bakti atas bantuan APE yang diberikan. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: