Mudahkan Masyarakat, Dekatkan Layanan Pembuatan Paspor

Mudahkan Masyarakat, Dekatkan Layanan Pembuatan Paspor

KERJASAMA: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni lakukan penandatanganan kerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, dalam hal meningkatkan pelayanan publik di bidang keimigrasian.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Memudahkan masyarakat Kota Pagaralam dalam pembuatan Paspor, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dalam hal ini Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH MSi lakukan kerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, melalui program Layanan 3 in 1 SMART, Inovasi Paling Jempol, Inovasi Immigration Ranger dan Inovasi IKM Pintar.

Kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) ini secara substansi merupakan komitmen bersama antara Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dalam meningkatkan pelayanan publik di bidang keimigrasian untuk masyarakat Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Sungai Bayau di Empat Lawang Terkenal Karena Air Belerang, Berikut Penjelasanya

Selain itu MoU ini dilakukan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni didasari dengan tingginya permintaan pembuatan paspor oleh masyarakat Kota Pagaralam. Tercatat sudah sebanyak 2 ribu warga yang telah mengajukan pembuatan paspor dalam 2 tahun ini.

Sebab itu pelayanan keimigrasian dalam hal ini pembuatan paspor di Kota Pagaralam dipertimbangkan untuk diperpanjang dan akan dilakukan secara reguler setiap satu bulan sekali selama 2 hari, yakni Hari Rabu dan Kamis pada Minggu keempat untuk 1 tahun ke depan di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pagaralam, dengan kuota maksimal 80 pemohon paspor per bulan.

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Pemkot Pagar Alam Gelar Rangkaian Lomba

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH MSi mengucapkan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, karena inovasinya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan layanan 3 In 1 SMART. Kak Pian pun mengajak seluruh masyarakat Kota Pagaralam untuk menikmati dan memanfaatkan layanan ini.

BACA JUGA:ASTAGHFIRULLAH! Duel Satu Lawan Satu di Jembatan Ponton Empat Lawang, Ini yang Terjadi

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, karena dengan inovasinya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan memudahkan masyarakat Kota Pagaralam dalam pembuatan paspor. Dan saya mengajak seluruh masyarakat Kota Pagaralam untuk dapat menikmati dan memanfaatkan kerjasama inovasi layanan 3 In 1 SMART, yaitu Imigrasi melayani untuk masyarakat,” pungkas Kak Pian. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: