Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan Fisik

Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan Fisik

Jantung Pisang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Jantung pisang, juga dikenal sebagai bunga pisang, adalah bagian dari tanaman pisang yang sering diabaikan, padahal memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat jantung pisang bagi kesehatan:

1. Sumber serat

Jantung pisang mengandung serat makanan yang penting untuk pencernaan yang sehat. Serat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, mencegah sembelit, dan mengurangi risiko gangguan pencernaan lainnya.

BACA JUGA:Wakili Empat Lawang di Ajang Hatinya PKK

2. Vitamin dan mineral

Jantung pisang mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B6, magnesium, dan kalium. Vitamin C berperan sebagai antioksidan dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Kalium membantu menjaga keseimbangan elektrolit dan tekanan darah yang sehat.

3. Menurunkan tekanan darah

Kandungan kalium yang tinggi dalam jantung pisang membantu mengurangi tekanan darah dan risiko penyakit kardiovaskular. Kalium membantu mengimbangi efek natrium dalam tubuh, yang berperan dalam mengontrol tekanan darah.

BACA JUGA:Jarang Orang Tahu, Puncak Monas Awalnya Akan Di Bangun Patung Soekarno, Begini kisahnya

4. Menjaga kesehatan jantung

Serat, kalium, dan vitamin B6 dalam jantung pisang bekerja bersama-sama untuk menjaga kesehatan jantung. Serat membantu mengurangi kolesterol jahat (LDL), sementara kalium membantu menjaga ritme jantung yang sehat.

5. Mengandung antioksidan

Jantung pisang mengandung senyawa-senyawa antioksidan, seperti lutein, zeaxanthin, dan beta-karoten, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: