Manfaat Daun Sendok Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Sendok Bagi Kesehatan

Daun Sendok.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebagai catatan, saat ini, penelitian ilmiah tentang manfaat daun sendok (Coleus scutellarioides) mungkin masih terbatas, dan sebagian besar penelitian yang ada mungkin dilakukan pada tanaman dengan nama ilmiah yang berbeda. 

Oleh karena itu, manfaat yang dijelaskan di bawah ini didasarkan pada penelitian terbatas dan penggunaan tradisional tanaman ini.

Daun sendok adalah tanaman hias yang populer karena daunnya yang berwarna-warni dan menarik. Beberapa manfaat yang diklaim terkait Daun sendok bagi kesehatan adalah,

BACA JUGA:Padang 12 dan Saranjana Kota Gaib di Kalimantan Penuh Misteri Dihuni Jin Islam

Potensi antiinflamasi

Beberapa penelitian in vitro telah menunjukkan bahwa ekstrak daun sendok dapat memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada tubuh.

Pengelolaan tekanan darah

Beberapa penelitian pendahuluan mengindikasikan bahwa daun sendok dapat memiliki efek hipotensif, yang berarti dapat membantu mengurangi tekanan darah. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi manfaat ini.

BACA JUGA:Memakai nama Puyang Putri

Antioksidan

Daun sendok mengandung senyawa-senyawa antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol, yang dapat membantu melawan radikal bebas dan perlindungan dari stres oksidatif.

Pendukung penurunan berat badan

Beberapa produk suplemen penurun berat badan mengklaim menggunakan ekstrak daun sendok karena kemampuannya untuk meningkatkan metabolisme dan membantu mengurangi berat badan. Namun, manfaat ini memerlukan penelitian lebih lanjut dan bukti yang lebih kuat.

BACA JUGA:Anti Berbagai Hal, Berikut Manfaat Tanaman Ciplukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: