Satlantas Polres Empat Lawang Kunjungi Sekolah Pada Rangkaian Operasi Patuh Musi 2023

Satlantas Polres Empat Lawang Kunjungi Sekolah Pada Rangkaian Operasi Patuh Musi 2023

Satuan Lalu Lintas Polres Empat Lawang saat melakukan penyuluhan ke SMA Negeri 1 Empat Lawang. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Empat Lawang mengunjungi sekolah untuk melakukan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) pada rangkaian Operasi Patuh Musi 2023, Jumat (21/7).

Penyuluhan ini bagian dari edukasi dan informasi pada pelajar untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Kegiatan penyuluhan tersebut dipimpin Kasat Lantas didampingi Kanit Kamsel, dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru, dan siswa-siswi SMA N 1 Empat Lawang.

BACA JUGA:Sehari Lima Pelanggar Terekam ETLE

Dalam arahannya, Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari menyampaikan, operasi patuh musi 2023 dilaksanakan dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan, dan fatalitas lalu lintas.

Oleh karena itu, para pelajar diharapkan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, dan khususnya bagi mereka yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), diharapkan tidak mengendarai kendaraan demi keselamatan bersama.

Saat dibincangi, AKP Desi menyampaikan, bahwa kegiatan Binluh dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Selamatkan Anak Bangsa" dilaksanakan untuk meningkatkan edukasi kepada anak-anak, terutama para pelajar agar lebih peduli dan patuh terhadap tata tertib lalu lintas.

BACA JUGA:7 Gaya Fashion Paling Hits di Kalangan Remaja Masa Kini

Pihak Kepolisian menitikberatkan pada kegiatan edukasi dan preventif, sementara penegakan hukum akan dilakukan melalui kegiatan elektronik dan teguran simpatik selama operasi dilakukan di lapangan.

Adanya kegiatan Binluh ini, diharapkan pelajar dapat lebih memahami pentingnya aturan lalu lintas dan mengambil peran aktif dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:Luar Biasa, Suara Unik Cakra Khan Memukau Empat Juri American Got Talents 2023

Edukasi yang diberikan diharapkan dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta melindungi generasi muda sebagai aset bangsa. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: