Camat Tebing Tinggi Akan Segera Tunjuk BG4L Untuk Jadi Duta Sedekah Tengkat Dalam Waktu Dekat

Camat Tebing Tinggi Akan Segera Tunjuk BG4L Untuk Jadi Duta Sedekah Tengkat Dalam Waktu Dekat

Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Belum lama ini Desa Baturaja Baru terima penghargaan.

Kini satu lagi prestasi yang ditorehkan Desa Baturaja Baru, yakni menjadi salahsatu peserta lomba 10 pokok program tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami mewakili Empat Lawang ikut lomba hari ini," jelas Agustian Hadinata, Kepala Desa Baturaja Baru.

BACA JUGA:Sanksi Galian C Tanpa Izin! Warga Gelar Aksi Unjuk Rasa Tuntut Hentikan Aktifitas Tambang Diduga Ilegal

"Harapan kami dapat menjadi yang terbaik," lanjut Kartini ketua TP PKK desa Baturaja Baru yang begitu sangat sibuk melayani para juri dan tamu.

Disela pembukaan lomba 10 program pokok PKK yang awalnya diadakan tanggal 13 Juni 2023, Bujang Gadis Empat Lawang (BG4L) asal Kecamatan Tebing Tinggi yang menggunakan batik khas Paiker dan baju melayu bernuansa hijau ujuk kebolehan berlenggak-lenggok diatas panggung untuk memperkenalkan program sedekah tengkat.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Empat Lawang Dampingi TP PKK Sumsel Lakukan Penilaian UP2K/UMKM di Empat Lawang

Salahsatu program unggulan dari kecamatan Tebing Tinggi.

Noperman Subhi Camat Tebing Tinggi yang diminta langsung Heppy Safriani, Ketua TP PKK Empat Lawang untuk memberikan narasi tentang sedekah tengkat yang intinya mengajak peserta yang hadir untuk mensukseskan program berbagi dari punya hajat.

khususnya pernikahan guna dengan cara berbagi menu andalannya yang disajikan dengan mengisi sebuah tengkat untuk diberikan kepada kaum dhuafa yang tersebar di Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Jemaah Haji Tiba di Kabupaten Empat Lawang, Kemenag Sampaikan Ini

"Insyaallah dalam waktu dekat bujang gadis Empat Lawang utusan dari Tebing Tinggi akan ditunjuk sebagai dutanya sedekah tengkat," ungkap Noperman Zubhi saat dibincangi.

Kehadiran duta sedekah tengkat lanjut Noperman, diharapkan selain mensosialisikan, juga dapat mengugah masyarakat yang punya hajat untuk ikut berpartisipasi aktif melaksanakan program sedekah tengkat sehingga program tersebut mencapai tujuan.

BACA JUGA:Pasca Idul Adha, Pasangan Pengantin Banyak Melangsungkan Pernikahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: