Ketua TP PKK Empat Lawang Dampingi TP PKK Sumsel Lakukan Penilaian UP2K/UMKM di Empat Lawang

Ketua TP PKK Empat Lawang Dampingi TP PKK Sumsel Lakukan Penilaian UP2K/UMKM di Empat Lawang

Ketua PKK Provinsi saat tiba di Desa Ulak Dabuk.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tim Evaluasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang, Jum'at (14/7/2023). 

Kunjungan ini sendiri dalam rangka melakukan penilaian lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Pada kunjungan tersebut Tim PKK Provinsi Sumatera Selatan disambut hangat ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang Hj. Hepy Safriani, SKM., M.Kes.

BACA JUGA:Jemaah Haji Tiba di Kabupaten Empat Lawang, Kemenag Sampaikan Ini

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang Hepy Safriani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan dewan juri penilai lomba UP2K di Kabupaten Empat Lawang.

Kepada anggota PKK Kabupaten, Kecamatan maupun Desa, Bunda Hepy berpesan anggotanya berwirausaha agar bisa menopang perekonomian keluarga. Hal tersebut diucapkan Bunda Happy dalam rangkaian Visitasi Lapangan dan Penilaian UP2K/UMKM.

BACA JUGA:Cuti Melahirkan PNS Jadi 6 Bulan? Pria Bisa Cuti Melahirkan

Masih tutur Bunda Hepy, dengan membuka usaha sendiri diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk dirinya, keluarga maupun orang lain sehingga berkontribusi membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan memerangi kemiskinan.

"Dalam menentukan usaha anggota PKK juga harus mempertimbangkan berbagai hal, seperti pembagian waktu, jenis usaha yang dikelola dan kodrat sebagai pendamping suami," Pesan ibu Empat Putri dihadapan ibu-ibu PKK.

BACA JUGA:Manfaat Jalan Kaki untuk Kesehatan dan Lingkungan

UP2K merupakan singkatan dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga. Dalam kegiatan tersebut setiap kecamatan membuka stand-stand yang menjual makanan olahan ibu-ibu PKK maupun hasil kerajinan tangan.

Diantaranya kecamatan Lintang Kanan membawa Kopi Endalo, Keripik Pisang. Begitupun stand Kecamatan Sikap Dalam selain menjual kopi asli Sikap Dalam mereka juga menjual keripik bayam dan keripik ubi biru. Sedangkan stand Kecamatan Ulu Musi menjual kopi khas Ulu Musi merek kopi Kito Nian.

BACA JUGA:5 Fakta Efek Samping Jalan Kaki, Berikut Cara Mengatasinya

Stand Kecamatan Talang Padang sebagai tuan rumah tidak mau ketinggalan, ratusan jajanan lokal hingga kerajinan tangan mereka jual. Mulai dari Pepes Jamur Gerigit, Keripik Jamur Gerigit, Keripik Daun Pepaya, Bakul dan Penutup Kepala dari anyaman bambu (Serindak-red) mereka jual.

Dalam kesempatan itu Bunda Hepy tidak lupa memberikan semangat dan berdoa agar UP2K/UMKM Kabupaten Empat Lawang bisa bersaing dengan kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: