Berikut Ini Adalah Beberapa Manfaat Makan Udang Goreng

Berikut Ini Adalah Beberapa Manfaat Makan Udang Goreng

Udang goreng.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Udang goreng adalah salah satu makanan yang banyak diminati.

Udang goreng merupakan sumber yang kaya akan protein.

Protein adalah nutrisi penting yang berperan dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, kulit, dan tulang. Makan udang goreng dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian Anda.

BACA JUGA:Makan Udang Setiap Hari, Bolehkah?

Udang goreng juga mengandung berbagai mineral penting seperti zat besi, seng, dan selenium.

Zat besi berperan dalam membantu pembentukan sel darah merah, seng berperan dalam fungsi sistem kekebalan tubuh, dan selenium memiliki sifat antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Selain itu Udang adalah sumber makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, terutama omega-3 jenis DHA (asam docosahexaenoic) dan EPA (asam eicosapentaenoic).

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Udang yang Sehat dan Kaya Sumber Nutrisi

Asam lemak omega-3 memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Udang goreng umumnya memiliki kandungan kalori yang relatif rendah jika dibandingkan dengan sumber protein hewani lainnya. Ini menjadikannya sebagai pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menjaga berat badan atau mengikuti diet rendah kalori.

Udang juga Sumber nutrisi lainnya

Seperti mengandung vitamin B12, vitamin E, vitamin D, dan yodium. vitamin B12 penting untuk fungsi normal otak dan sistem saraf,

BACA JUGA:Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari Untuk Memulai Hari Dengan Energi

Sedangkan vitamin E berperan sebagai antioksidan, vitamin D penting untuk kesehatan tulang, dan yodium diperlukan untuk fungsi tiroid yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: