Pengumuman Tes Tertulis dan Psikotes Bawaslu Diperpanjang

Pengumuman Tes Tertulis dan Psikotes Bawaslu Diperpanjang

Screnshot surat perpanjangan pengumuman bawaslu kabupten/kota--

Pengumuman Tes Tertulis dan Psikotes Bawaslu Diperpanjang

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Rasa deg-degan peserta calon seleksi bawasku menunggu pengumuman hasil.

BACA JUGA:Hari Ini Hasil Seleksi CAT dan Psikotes Bawaslu Diumumkan, ini Tips Agar Lulus Hadapi Tes Kesehatannya

Seleksi semakin panjang. pasalnya waktu pengumuman hasil seleksi tes tertulis dan spikotes juga di perpanjang bawaslu pusat. Perubahan jadwal itu diumumkan oleh Bawaslu

BACA JUGA:Kades Tanjung Kupang Baru Cairkan BLT DD Tahap Dua Kepada 30 KPM

RI melalui surat nomor 485/KP.01/K1/07/2023 tanggal 11 Juli 2023, tentang perpanjangan pengumuman hasil tes tertulis dan tes psikologi dan perubahan waktu pelaksanaan tes kesehatan.

BACA JUGA:Tes Kesehatan Bawaslu apa saja? Berikut Tips Agar Lulus

Surat ini ditujukan kepada tim seleksi calon anggota Bawaslu kabupaten/kota. Dalam surat ini tertulis: sehubungan dengan adanya beberapa kendala teknis yang terjadi dalam proses memastikan data NIK peserta tes calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota baik yang mengikuti tes tertulis dan tes psikologi di seluruh kabupaten/kota se Indonesia,

BACA JUGA:Jangan Kaget, Segini Gaji Bawaslu RI, Provinsi, Kabupaten dan Kota

maka dengan memperhatikan perubahan Jadwal Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Masa Jabatan 2023-2028 sebagaimana tercantum pada Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 201/HK.01.00/K1/06/2023 Tentang Perubahan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 173/KP.01/K1/05/2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Bawaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota Masa Jabatan 2023-2028 tentang Perubahan Jadwal Perpanjangan Masa Pendaftaran,

BACA JUGA:Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota Memasuki Tahap Apa, Catet Jadwalnya

dipandang perlu untuk dilakukan perpanjangan waktu Pengumuman Lulus Tes Tertulis dan Tes Psikologi dari yang semula: Senin 10 Juli 2023 sampai dengan Selasa 11 Juli 2023 menjadi Senin 10 Juli 2023 sampai dengan Kamis 13 Juli 2023.

BACA JUGA:Seleksi Bawaslu Empat Lawang Ketat, Ada Incumbent Bawaslu, Mantan Ketua, Anggota KPU dan Bawaslu

Dengan perpanjangan waktu ini maka pelaksanaan Tes Kesehatan turut diadakan penyesuaian dari yang semula: Rabu 12 Juli 2023 sampai dengan Jumat 14 Juli 2023 menjadi Jumat 14 Juli sampai dengan Selasa 18 Juli 2023.

BACA JUGA:Pancur Mas Empat Lawang Markas Militer Penjaga Kekuasaan Raja Majapahit di Pulau Sumatera

Sementara pelaksanaan Tes Wawancara tetap sebagaimana yang tercantum dalam revisi pedoman yakni Senin 17 Juli sampai dengan Jumat 21 Juli 2023. Memperhatikan penyesuaian jadwal tahapan dimaksud, maka pelaksanaan Tes Kesehatan agar dapat dilakukan secara paralel dengan Tes Wawancara, khusus pada hari yang beririsan waktunya.

BACA JUGA:Google Mengumumkan Rencana Bersih-Bersih Akun Gmail, Akun Lama Terancam Hilang?

Untuk hal tersebut maka bagi peserta yang telah selesai mengikuti Tes Kesehatan dapat langsung mengikuti Tes Wawancara dengan mengikuti pengaturan dari Tim Seleksi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: