MTsN 1 Tebing Tinggi Sambut 211 Siswa-siswi Baru

MTsN 1 Tebing Tinggi Sambut 211 Siswa-siswi Baru

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Tebing Tinggi, Titin Fitriani.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebanyak 211 siswa-siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Tebing Tinggi menyambut tahun ajaran baru 2023.

Kepala sekolah MTs N 1 Tebing Tinggi, Titin Fitriani menerangkan, sebanyak 211 siswa-siswi baru ajaran 2023 bersekolah di MTs N 1.

"Tahun ajaran baru ini sebanyak 211 siswa baru sedangan untuk guru pengajar tahun ini tak ada penambahan masih di angka 38 guru 8 guru TU total 46 guru di MTs N ini," ucapnya, Selasa, 11 Juli 2023.

BACA JUGA:Hari Kedua Operasi Patuh Musi 2023, Satlantas Masih Temukan Banyak Pelanggar

Ditambahkan Titin, untuk program-program unggulan sekolah MTs N 1, terdapat dua program. Yaitu meningkatkan minat masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka. 

"Ada dua program antara lain tahfiz dan ITE. Tahun ini kita juga menerapkan kurikulum merdeka, tahun 2022 kita sempat mengadakan kelas IT namun sementara non aktif jadi tahun ini kita aktifkan kembali," terangnya.

Tujuannya untuk pembentukan karakter di kurikulum merdeka ini kita memasukan wawasan kebangsaan nusantara, seperti kearifan lokal, tarian daerah kami masukan sebagai program unggulan untuk mendukung kurikulum merdeka ini.

BACA JUGA:Kades Tanjung Kupang Baru Cairkan BLT DD Tahap Dua Kepada 30 KPM

"Mapelnya sendiri pendidikan kewarganegaraan, pengetahuan sosial dan aqidah akhlak itu kita masukan unsur budaya lokal," Imbuhnya.

Dengan keunggulan sekolah kita ini dengan program tahfidz dan IT, semoga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memasukan anak anak ke sekolah MTs N 1 Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang," harapnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: