Kenali Lingkungan Sekolah, SD 05 Pagar Alam Lakukan MPLS

Kenali Lingkungan Sekolah, SD 05 Pagar Alam Lakukan MPLS

MPLS: Peserta didik SD N 5 Pagaralam saat mengikuti apel pagi hari pertama pengenalan lingkungan sekolah.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang sangat penting bagi peserta didik baru untuk mengenal Lingkungan Sekolah barunya.

Kegiatan MPLS serentak dilaksanakan di sekolah, baik negeri maupun swasta di Kota Pagaralam. Tak terkecuali di SD N 5 Pagaralam, sebanyak 153 siswa/i baru atau kelas I begitu antusias mengikuti apel pagi hari pertama pengenalan lingkungan dan didampingi orangtua atau wali murid

BACA JUGA:Ambil Peran Anak Muda, Ini yang Dilakukan GG Kota Pagar Alam

“Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan MPLS bagi siswa-siswi baru atau kelas I, sebanyak 135 siswa tercatat sebagai murid baru di SD N 5 Pagaralam untuk tahun ajaran baru ini 2023/2024,” ujar Kepala SD N 5 Pagaralam, Deskin Herlianti SPd, kemarin.

Tujuan MPLS ini dilaksanakan untuk peserta didik baru agar mengenal lingkungan sekolah, guru-gurunya juga trman-teman barunya. “Dan akan kita laksanakan selama 2 minggu ke depan, dengan pemberian materi-materi tambahan seputar lingkungan sekolah,” tambahnya.

Deskin juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua dan waki murid yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di SD N 5 ini.

BACA JUGA:Hari Ini Hasil Seleksi CAT dan Psikotes Bawaslu Diumumkan, ini Tips Agar Lulus Hadapi Tes Kesehatannya

“Semoga kegiatan hari pertama MPLS ini bisa memberikan kesan positif dan hangat kepada para peserta didik baru, untuk memulai proses pembelajaran yang efektif di jenjang pendidikan barunya dalam rangka mengembangkan potensi bakatnya,” harapnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: