Putuskan Pensiun, Cesc Fabregas Akan Latih Tim B Como

Putuskan Pensiun, Cesc Fabregas Akan Latih Tim B Como

Cesc Fabregas.--

COMO, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Mantan pemain Barcelona dan Arsenal yang kini membela COMO, Cesc Fabregas, akhirnya gantung sepatu.

Fabregas memutuskan pensiun di usia 36 tahun. Selain membela Barca dan Arsenal, Fabregas juga pernah membela tim-tim seperti Chelsea dan AS Monaco.

Como menjadi tim terakhir yang dibela juara piala dunia 2010 tersebut. Como sendiri merupakan klub yang dimiliki oleh perusahaan asal Indonesia, Djarum.

BACA JUGA:GP AUSTRIA 2023: Duo Ferarri Tak Sanggup Saingi Verstappen

Fabregas bergabung ke Como pada 1 Agustus 2022 lalu. Sebenarnya ia masih memiliki kontrak hingga 2024, namun memutuskan pensiun 1 Juli 2023.

Selanjutnya, Fabregas akan melatih tim muda Como di Italia.

"Dengan kesedihan mendalam, sudah saatnya bagi saya untuk gantung sepatu," tulis Fabregas dalam akun sosial medianya.

BACA JUGA:Samuel Umtiti dan Barcelona Resmi Berpisah! Gaji Jadi Poin Utama

"Dari hari pertama saya di Barca, Arsenal, Barca lagi, Chelsea, Monaco dan Como akan selalu saya kenang. Dari mengangkat trofi Piala Dunia, Euro, hingga memenangi semuanya di Inggris dan Spanyol, serta hampir semua trofi Eropa, itu adalah perjalanan yang takkan pernah saya lupakan. Semua orang yang telah membantu saya, rekan tim, pelatih, direktur, presiden, pemilik, penggemar, dan agen saya. Kepada seluruh keluarga saya, dari orang tua dan saudara perempuan saya hingga istri dan anak-anak saya, saya menghargai nasihat, bimbingan, dan bimbingan Anda."

"Aku akan meraihnya dengan kedua tangan. Jadi setelah 20 tahun yang luar biasa penuh dengan pengorbanan, dedikasi, dan kegembiraan, inilah saatnya untuk mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal pada permainan yang indah. Aku mencintai setiap menit," tutup Fabregas.

BACA JUGA:Demi Yamaha dan Honda, Dorna Sport Akan Rubah Aturan Konsesi

Sepanjang karirnya, Fabregas telah memenangi 2 Premier League, 2 Piala Euro, 2 Piala Super Spanyol, 2 Piala FA, 1 Piala Dunia FIFA, 1 Piala Dunia Club FIFA, 1 Piala Eropa, 1 Piala Champions Eropa, 1 Trofi LaLiga, 1 Piala Raja Spanyol, dan 1 Piala Capital One. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: