Rencana Mogok Berjualan Berimbas Kenaikan Harga Daging Ayam

Rencana Mogok Berjualan Berimbas Kenaikan Harga Daging Ayam

-Radarcirebon.com/Disway Network---

CIREBON, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ancaman kelangkaan daging ayam dan makanan olahan seperti opor ayam,Ini persoalan serius. bakal terjadi di Cirebon dan sekitarnya.

Kelangkaan daging yang satu ini juga akan terjadi ketika hari raya Idul Adha. Ibu rumah tangga pun gusar akan terjadinya kelangkaan daging ayam tersebut. Sebab, daging ayam adalah sumber makanan yang paling disukai dan gampang mencarinya.data di himpun dari media Radarcirebon.com

“Jika ayam langka, kita mau makan daging apa? Daging sapi sangat mahal. Dan tidak semua orang suka daging sapi,” ungkap Sutini, ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar Argasunya ini.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Mertua Tiri Diringkus Polisi

Dia mengungkapkan kalau keluarganya sebagian besar menyukai daging ayam. Daging sapi dan kambing itu hanya untuk selingan.

“Daging sapi atau kambing mah, kadang hanya setengah bulan sekali. Tapi kalau daging ayam harus punya stok setiap hari,” ungkapnya.

Bagaimana kalau daging ayam langka dan mahal, dia pun sangat keberatan. “Kalau naik, kita mau makan apa lagi. Daging sapi sudah mahal, sekarang ayam juga mahal,” jelas dia.

BACA JUGA:Teatrikal 'Lesung Batu' Jadi Bentuk Pengenalan Empat Lawang Dalam Festival Sriwijaya XXXI

Dia juga menyebutkan jika dalam beberapa hari ini daging ayam memang sudah mengalami kenaikan. Tapi di pasaran masih bisa dijumpai salah satu sumber protein hewani ini.

“Kalau langka sih belum ya. Tapi kalau harga naik sudah terjadi. Mungkin pedagang masih banyak stok,” ungkapnya lagi.

Apakah ketika Lebaran Idul Adha tetap mengonsumsi daging ayam? Dia menjelaskan, ayam masih sangat dibutuhkan. Walau banyak daging korban, baik sapi atau kambing.

BACA JUGA:Tim Gitar Tunggal Empat Lawang Raih Penghargaan di Pekan Kebudayaan Daerah

“Tidak semua suka makan daging sapi atau kambing. Bahkan ada yang pantangan karena penyakit. Tapi kalau ayam hampir semua menyukai,” ungkapnya lagi.

Seperti telah diberitakan, ada potensi terjadi kelangkaan daging ayam di wilayah Cirebon dan sekitarnya sampai 3 hari ke depan. Ini dikarenakan rencana para pedagang mogok berjualan dan akan melakukan aksi demonstrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: