Batu Mulia Ini Dianggap Wakili Bulan Kelahiran, Cek Punya Mu!!

Batu Mulia Ini Dianggap Wakili Bulan Kelahiran, Cek Punya Mu!!

Batu-batu yang dianggap wakili bulan kelahiran. -Rakyat Empat Lawang/Disway Network---

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Setiap orang punya batu mulia yang mewakili bulan kelahiranya. batu mulia ini dikenal dengan istilah 'Birthstone'.

Muncul pertama kali pada abad ke-16 dan ke-18, Jewelers of America kemudian memperbarui daftar ini pada 1912, yang hingga kini dikenal dan memiliki keunikan masing-masing.

Aura agung, pesona yang menawan, bentuk yang elegan, hingga dianggap menjadi elemen mistis. Banyak orang-orang yang kemudian memakai batu-batu ini untuk menuai manfaatnya.

BACA JUGA:Nostalgia Saat Masyarakat Empat Lawang Terkena 'Demam Batu Akik'

Dilansir dari berbagai sumber, ini dia batu mulia sesuai bulan-bulan kelahiran.

1. Januari - Garnet/Delima

Garnet atau dikenal dengan Delima menjadi batu mulia yang mewakili bulan pertama, bulan Januari.

Garnet sendiri berasal dari kata latin, Granatus, yang berarti 'Delima' itu sendiri. Delima disini tak selalu berwarna merah. Warna seperti ungu tua, hijau, kuning, dan oranye juga warna umum yang sering ditemukan.

Berasal dari zaman kuno, Garnet terlihat mempesona dan eksotis ketika mulai dipakaikan paka perhiasan terutama kalung.

BACA JUGA:Pesona Batu Akik Teratai Putih Empat Lawang, Banyak Ditemukan di Sungai-sungai Kecil

Banyak orang yang mempercayai batu ini memiliki khasiat penyembuhan seperti membuang racun, mengatu sirkulasi darah, hingga meningkatkan energi seksualitas anda.

2. Februari - Amethyst/Kecubung

Diambil dari bahasa Yunani, Amethytos, yang artinya 'tidak mabuk'. Karena orang Yunani kuno percaya jika memasukan batu ini kedalam mulut, mereka tidak akan mabuk walaupun banyak minum sekalipun.

Di Indonesia sendiri batu mulia ini lebih populer dengan sebutan Batu Kecubung. Memiliki ciri rona ungu tua yang juga berkisar hingga warna lilac pucat, batu kelahiran Februari telah lama dikaitkan dengan royalti dan merupakan permata yang sangat disukai raja dan ratu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: