Duh!! Jalan di Provinsi Sumsel Ini Rusak dan Berdebu

Duh!! Jalan di Provinsi Sumsel Ini Rusak dan Berdebu

Titik kerusakan jalan provinsi di Desa Muara Pinang Baru, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Minggu (18/6/2023). Foto: Istimewa/Warga.--

Duh!! Jalan di Provinsi Sumsel Ini Rusak dan Berdebu

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Warga Desa Muara Pinang Baru, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, mengeluhkan kondis badan dan gorong-gorong jalan provinsi di wilayah mereka rusak parah.

Sebab, dampak dari kerusakan jalan dan gorobg-gorong jalam sering mimbulkan debu dan banjir saat turun hujan.

Padahal jalan tersebut merupakan jalan itu merupakan akses utama menghubungkan Kota Pagar Alam, Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang, hingga Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Menurut Yudi, salah seorang warga Muara Pinang menyebut, jalan ini menjadi akses utama berbagai kendaraan mulai dari warga lokal hingga pengendara antar kota dan provinsi.

BACA JUGA:Pembangunan Tol Betung-Jambi Ada Kendala, Penlok Trase Jalan Direvisi

"Rusak sudah lama, kalau dulu tidak sampai banjir, sekarang bisa banjir ini penyebabnya ada gorong-gorong yang sudah patah atau rusak tersumbat oleh sampah," katanya.

Lanjut Yudi, pada saat hujan turun secara otomatis lokasi tersebut banjir sebab masih banyak warga yang membuang sampah ke aliran air draenase.

"Kalau sudah banyak sampah yang menyumbat gorong-gorong itu otomatis banjir, koral-koral yang sebelumnya pernah ditimbun di jalan itu juga ikut terbawa saat hujan turun," jelasnya.

Masih di tempat yang sama, warga lainnya Lik berharap akan segera ada perbaikan di lokasi tersebut terutama untuk gorong-gorong yang selalu tersumbat saat turun hujan.

BACA JUGA:50 Warga Binaan di Lapas Empat Lawang, Jalani Screening Penyakit TB dan HIV/AIDS

BACA JUGA:Rekomendasi Perguruan Tinggi Terdekat dari Empat Lawang, Kuliah Tak Perlu Sewa Kos-kosan!!

"Harapannya pasti segera diperbaiki baik gorong-gorong ataupun jalannya sebab jalan berdebu sudah sekitar 3 bulanan. Belum lagi kalau hujan pasti repot membersihkan sampah yang nyangkut," ujarnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: