Slip Gaji Anggota Dewan, Berikut Besaranya!!

Slip Gaji Anggota Dewan, Berikut Besaranya!!

DPR-RI.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bukan kabar baru lagi bila gaji anggota DPR RI berjumlah fantastis

Bahkan, dalam setahun wakil rakyat yang duduk di Senayan, bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dengan nilai miliaran rupiah. 

Pengakuan anggota DPR RI Krisdayanti dalam kanal YouTube Akbar Faizal yang tayang 13 September 2021 lalu, membuka mata rakyat Indonesia. Gaji wakil rakyat seluruh Indonesia itu sangat fantastis. 

BACA JUGA:ASDP Cuan Besar, Bukukan Laba Rp585 Miiliar di 2022

"Berapa sih sekarang gaji anggota DPR?" tanya Akbar Faizal. Tanpa ragu, KD panggil Krisdayanti langsung dijawab bila setiap tanggal 1 dirinya menerima gaji Rp 16 juta. Kemudian tanggal 5 kembali menerima tunjangan sebesar Rp 59 juta. 

Namun yang lebih fantastis bukan itu saja. Kepada Akbar Faizal, KD membongkar ada yang namanya dana aspirasi dan dana turun daerah pemilihan (dapil). Namun, dana aspirasi atau pun dana turun dapil, dapat dicairkan saat turun lapangan. 

"Dana aspirasi itu menang wajib untuk kita. Namanya uang negara. Dana aspirasi itu setiap proses kita Rp 450 juta, 5 kali setahun," kata KD. 

BACA JUGA:Korupsi Gedung DPRD PALI 4 Terdakwa Terbukti Bersalah

"Dana kunjungan dapil berapa sekarang?," tanya Akbar Faizal. Lalu KD menjawab, dana turun dapil mencapai Rp 140 juta untuk setiap kali turun. Dalam setahun 8 kali. 

Bila melihat apa yang dibongkar KD itu, tentu saja negara harus mengeluarkan uang yang luar biasa. Sebab jumlah anggota DPR RI mencapai 580 kursi, yang berasal dari 84 dapil. 

Krisdayanti merupakan anggota DPR RI priode 2019-2024, dari PDI Perjuangan. Anggota DPR RI dari kalangan artis itu merupakan wakil dari dapil Jawa Timur 5. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: