Kapolda Sumsel Resmikan Dua Rumah Kebangsaan Ampera

Kapolda Sumsel Resmikan Dua Rumah Kebangsaan Ampera

Launching Dua rumah Kebangsaan Ampera, di Palembang, Kamis (15/6/2023).-Dok. Humas Polda Sumsel @Polres Empat Lawang-

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dua rumah Kebangsaan Ampera diresmikan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Kedua rumah Kebangsaan Ampera yang dimaksut antara lain, untuk Cipayung Plus Sumsel di jalan Prof Dr Soepomo Kebun Jeruk Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning Palembang.

Kemudian yang kedua untuk Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel di jalan Dempo Dalam Kelurahan Kepandean Kecamatan IT I Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada tamu undangan yang hadir dalam peresmian Rumah Kebangsaan Ampera Cipayung Plus Sumsel dan Rumah Kebangsaan Ampera Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel, tersebut.

BACA JUGA:WOW!! Tiga Mantan Kapolda Incar Kursi Pj Gubernur

“Rumah Kebangsaan Ampera Cipayung Plus Sumsel dan Rumah Kebangsaan Ampera Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel sebagai wadah berkumpulnya generasi muda yg tergabung dalam OKP Cipayung dan Organisasi Kemahasiswaan,” sampainya, Kamis (15/6/2203).

Disampaikanya, pemuda sebagai salah satu kekuatan dan pilar dalam demokrasi memegang peran penting untuk ikut menciptakan kedamaian. 

"Mari bersama-sama membangun bangsa, jangan mudah terpecah belah, yang dapat menimbulkan terjadinya konflik oleh sekelompok orang atau organisasi," ajaknya.

Menurut Kapolda, rumah ini sebagai wadah berkumpulnya keberagamaan generasi muda dalam menjaga provinsi Sumsel agar tetap aman, damai, dan kondusif.

BACA JUGA:Gudang Minyak Ilegal Beroperasi 'Kucing-kucingan', Perintah Kapolda Sumsel Tegas, Bongkar Saja!

Oleh karena itu, untuk menjawab keberagaman dan tantangan oleh laju masa yaitu persatuan dan kesatuan bangsa, kata Irjen Rahmad, tepatlah gagasan Presiden Jokowi mengenai cipayung plus dan juga dimotori oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menginisiasi rumah kebangsaan, yang diisi dan dimotori oleh cipayung plus yang ada di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah doa kita selama ini telah di ijabah oleh Allah SWT. Di hari yang baik ini, kita akan segera melauncing rumah kebangsaan Ampera Cipayung Plus dan rumah kebangsaan BEM Nus provinsi Sumsel," ucapnya.

Ia pun berpesan kepada kelompok Cipayung Plus dan BEM, untuk mengisi Rumah Kebangsaan ini dengan kegiatan yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.

Selain itu, kelompok Cipayung Plus dan BEM juga diminta untuk menjaga serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan berkolaborasi dengan Forkopimda Provinsi Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: