Dinsos Perketat Monev PMKS di Pagaralam

Dinsos Perketat Monev PMKS di Pagaralam

Ilustrasi.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Pengawasan hingga Monitoring Evaluasi (Monev), terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Pagaralam, hingga kini terus dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pagaralam.

Lebih lagi jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke-22 tahun, pada tanggal 21 Juni 2023 mendatang, pengawasan terhadap PMKS seperti Anjal hingga Gepeng pun kian diperketat.

“Ini bagian dari memberikan rasa aman dan nyaman, kepada masyarakat Kota Pagaralam dalam menjalankan aktivitas.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing Produk Unggulan Daerah, Ini yang Dilakukan Pemkot Pagaralam

Pun bagi pedagang maupun pengunjung di Pasar Malam,” demikian dikatakan Kepala Dinsos Kota Pagaralam, Drs Agus Akhmad MSi melalu Sekretaris Buraqqo Bangun.

Diakui Bang Koko, meski sebenarnya tidak begitu signifikan lonjakan PMKS ini, baik itu Anjal maupun orang terlantar, akan tetapi pengawasan dan monev terus dilakukan, terlebih dalam menyambut HUT Kota.

“Tujuannya, agar masyarakat tidak terganggu dalam menjalankan aktivitas, meski sebenarnya tak begitu signifikan lonjakan PMKS tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA:LAMPU HIJAU!! Bupati Banyuasin Setujui Pemekaran Kabupaten Banyuasin Timur

Terkait keberadaan shelter penampungan, sambung Bang Koko menambahkan, jika Dinsos secara langsung melakukan identifikasi PMKS tersebut, dengan bekoordinasi bersama Dinsos se-Kabupaten Kota terkhusus Sumatera Selatan.

“Kalau tindakan lainnya kita juga melakukan kerjasama dengan rumah penampungan, seperti rumah berbagi dan lain-lain, dan kita jga selalu evaluasi dengan temen-temen Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) di 5 Kecamatan, serta dari Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama-sama, dalam penanganan sekaligus pendamping PMKS khususnya yang ada di Kota Pagaralam,” pungkasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: