Tips Menghadapi Cuaca Panas Arab Saudi Bagi CJH

Tips Menghadapi Cuaca Panas Arab Saudi Bagi CJH

tangkapan layar youtube @mas awiee--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Saat ini cuaca di tanah suci Mekkah sangat panas hingga mencapai 40 derajat celcius lebih.

Nah, ada beberapa trik dan tips bagi jemaah haji agar bisa menghadapi perubahan cuaca yang sangat panas melebihi panasnya di tanah air Indonesia. 

Seperti dikutif dari youtuber asal Indonesia yang tinggal di Mekkah @mas awiee, menurutnya, haji tahun ini bertepatan di musim panas, seperti sekarang ini di pagi hari sekitar pukul 11.00 waktu Saudi panasnya bukan main.

BACA JUGA:Mengenal Haji Backpacker, Menunaikan Haji Dengan Cara Ekstrim

Berbeda sekali panasnya di Asia Tenggara apalagi Inonesia dibanding tanah suci Mekkah atau Madinah ini karena daerahnya kering tidak seperti Asia tenggara yang udaranya ada kandungan air.

Kalau di Mekkah, yang kering ini bisa menyebabkan kaki dan bibir pecah-pecah, kulit bersisik. 

Kalau musim dingin di Mekkah itu adanya di bulan November karena pergantian musim panas ke dingin, bukan Desember dan Januari karena itu puncaknya, sementara Februari dan Maret masih dingin. 

BACA JUGA:Penipuan Haji, IRT Ini Ngaku Bisa Berangkatkan Calon Jamaah Haji Lebih Cepat dari Daftar Tunggu

Di Bulan April, sudah mulai agak panas, sementara Mei sudah mulai transisi dari musim dingin ke musim panas walaupun kadang masih ada hujan.

Kemudian bulan Juni terasa panas nya, maka dari itu pelaksanaan ibadah haji ini termasuk musim panas walaupun belum, puncaknya dibulan Juli dan Agustus.

Nanti kembali lagi di bulan November pergantiannya ke musim dingin lagi. 

Maka dari itu tentu saja orang orang Asia Tenggara, Indonesia khususnya, tidak terbiasa dengan cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini. 

BACA JUGA:Kontraktor Ditipu Janda Berstatus ASN, 'Amsyong' Rp70 Juta!!

Apa saja yang perlu diperhatikan oleh tamu-tamu allah SWT yang paling mendasar adalah :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: