Ini Makna Logo HUT ke 22 Tahun Kota Pagaralam

Ini Makna Logo HUT ke 22 Tahun Kota Pagaralam

Logo resmi Hari Ulang Tahun kota Pagaralam.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam resmi merilis logo resmi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 tahun Kota Pagaralam, dengan mengangkat tema besar dalam tagline ‘Gotong-royong untuk Pagaralam Maju’.

Logo resmi peringatan hari jadi Kota Pagaralam ke-22 tahun ini dapat dilihat di laman Media Sosial (Medsos) Humas Pagaralam. “Ya, kita telah merilis logo resmi untuk hari jadi Kota Pagaralam ke-22 tahun, dengan berbagai siluet yang menggambarkan akan kondisi Pagaralam,” demikian dikatakan Walikota Pagaralam, Alpian Maksoni SH.

Kak Pian menerangkan, dalam logo ini terdapat dua buah gelombang melambangkan angka 22, yang memiliki arti usia Kota Pagaralam. 

BACA JUGA:Bupati Joncik Muhammad Halal Bihalal Bersama IKEL di Palembang

Bentuk gelombang sendiri melambangkan api, yang memiliki arti berkobarnya semangat gotong-royong masyarakat dalam pembangunan Kota Pagaralam.

“Kombinasi warna hijau, biru dan emas membentuk angka 22, menunjukkan kemajemukan masyarakat Kota Pagaralam. Warna biru dimaknai dengan Kota Pagaralam yang tenang dan damai, warna orang dimaknai kehangatan dan semangat masyarakat Kota Pagaralam,” terangnya.

Kemudian sebut Kak Pian, warna hijau dimaknai dengan natural. Kota Pagaralam memiliki alam yang cantik, udara yang sejuk, tanah yang subur dan merupakan green city, serta siluet warna oranye menggambarkan optimisme melangkah untuk Kota Pagaralam Maju.

BACA JUGA:Harga Kerbau di Muratara Cuma Dibandrol Rp3 Juta per Ekor

“Dan untuk sketsa peta dengan garis tepi berwarna hitam tegas dan menyatu, melambangkan keteguhan dan kekokohan masyarakat Kota Pagaralam dalam memegang teguh dan melestarikan adat budaya Besemah serta rasa kekeluargaan,” tandasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: