Mantan Bupati Nyaleg DPRD Sumsel

Mantan Bupati Nyaleg DPRD Sumsel

H Hendra Gunawan-**-

MUSI RAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Mantan Bupati Musi Rawas yang menjabat pada periode 2016 – 2021, H Hendra Gunawan diketahui menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Ia Nyaleg dari Partai Nasdem untuk DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan 8 yang meliputi Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

BACA JUGA:Putri Bupati Empat Lawang Nyaleg DPR RI

H Hendra Gunawan, diinformasikan maju menjadi Caleg untuk Dapil Sumatera Selatan 8 yang memiliki jatah 7 kursi di DPRD Sumsel, untuk menggantikan adiknya H Novian Fauzi yang dalam kondisi sakit.

Hal ini seperti dikatakan Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel, H Syamsul Bahri.

BACA JUGA:PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Palembang, Ketua DPD-nya Turut Datang Tapi Tidak Nyaleg

“Kita semua di Fraksi saat maju kembali. Kecuali yang sakit itu Novian Fauzi tidak,” ungkap H Syamsul Bahri, dikutip Rabu (15/5/2023).

“Insya Allah sesuai dengan target bergabungnya H Hendra Gunawan menggantikan Novian Fauzi,” lanjutnya.

BACA JUGA:Putra Sulung Mantan Walikota Pagaralam Bakal Nyaleg dari Partai Demokrat

“InsyaAllah dengan Pak Gubernur selaku Ketua DPW ini bergerak cepat, bertindak cepat dan NasDem menjadi juara 2024 nanti,” kata Syamsul Bahri yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sumsel.

Adapun anggota Fraksi Nasdem di DPRD Sumsel saat ini ada 6 orang, yakni H Nopianto, Sri Sutandi, Yenny Elita, H Syamsul Bahri, H Novian Fauzi dan Herman.

BACA JUGA:Kader PDIP di Sumsel Ini Pensiun Nyaleg, Tapi Incar Wako?

Selain itu, anak H Hendra Gunawan, yakni Septrian Nugraha Gunawan juga mencalonkan diri menjadi calon legislatif di Kota LUbuklinggau Dapil Lubuklinggau Selatan.

Ia merupakan Caleg Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Daerah Pemilihan (Dapil) Lubuklinggau Selatan 1 dan Lubuklinggau Selatan 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: