Hindari Inflasi, Ini yang Dilakukan Pemkab Empat Lawang

Hindari Inflasi, Ini yang Dilakukan Pemkab Empat Lawang

Sekda Empat Lawang dan OPD terkait rakor bersama Kemendagri pengendalian inflasi. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kabupaten Empat Lawang masih aman dari inflasi. Bahkan, inflasi masih dapat dikendalikan di Empat Empat Lawang. Lalu bagaimana cara Pemkab Lahat agar aman dari inflasi? Kabag Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Setda Empat Lawang, Haris Sukaimi mengatakan, selalu menghimbau masyarakat untuk tidak menimbun bahan pokok.

“Kita menghimbau supaya jangan sampai terjadi penimbunan, koordinasi dengan dinas terkait lainnya untuk kelancaran distribusi pangan dari pasokan luar daerah, kedepan akan ada sosialisasi gerakan menanam tanaman cepat panen,” Ungkapnya, usai rapat koordinasi (rakor) bersama Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), terkiat pengendalian inplasi, di ruang rapat Sekda Empat Lawang, Senin (15 Mei 2023).

BACA JUGA:El Nino di Perkirakan Terjadi Cukup Panjang, BPBD Berikan Himbauan

BACA JUGA:Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Kandang dan Bibit Ayam KUB

Menurut Haris, di Kabupaten Empat Lawang masih aman dari inflasi. Perputaran ekonomi di Empat Lawang, masih aman-aman saja. Pihaknya juga rutin mengecek perkembangan harga di pasar dan ketersediaan. “Kita masih aman, secara umum kabupaten/kota di Sumsel juga masih aman," Imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang, H Muhammad Taufik menambahkan, Empat Lawang masih dalam keadaan aman tidak terjadi inflasi. “Alhamdulillah masih aman, untuk harga sejauh ini tidak ada lonjakan masih batas normal,” Tambahnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: