Makin Seru! Semua Trek Sangat Asyik

Makin Seru! Semua Trek Sangat Asyik

Para offroader IOX PALA 2023. Foto: Reri Alfian/Rakyat Empat Lawang.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Makin seru, mungkin beginilah gambaran gelaran event Indonesia Offroad Expedition (IOX) Pagaralam – Lampung (PALA) tahun 2023, yang saat ini sudah memasuki hari ke-8.

Usai melewati beberapa medan yang berat, mulai dari jalur trek super ekstrem di Kibuk, Kota Pagaralam, Deduhuk, Kabupaten Muara Enim, diselingi dengan giat Bakti Sosial (Baksos) pelepasan benih ikan 10 ribu bibit ikan dan berkemah di pinggiran danau di Deduhuk.

Kemudian peserta IOX PALA 2023 melepas lelah dengan mandi pagi dan sore di Sungai Suku, Desa Talang Sebaris, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel, merupakan perjalanan peserta IOX PALA 2023 dari Base Camp (BC) 6 Talang Durian ke BC 7 Talang Sebaris, OKU Sumsel.

BACA JUGA:Explore Keindahan Alam Pagaralam, Tim IOX PALA 2023 Gelar Aksi Baksos

Disiini para peserta menikmati betul akan kemewahan mandi di Sungai OKU. Kini, Minggu (14/5) peserta IOX PALA 2023 tengah melakukan re-loading kelengkapan logistik, setelah 3 hari di dalam trek di WP 257 PLTU Ulak Pandan, OKU Sumsel. Dan melanjutkan perjalanan menuju BC 8 Negeri Sindang dan Senin menuju Baturaja BC 9.

“Ya, saat ini seluruh peserta tengah melakukan re-loading kebutuhan akan logistik, dengan mengangkut, memindahkan dan menyuplai, kemudian ada pula yang melakukan servis car,” ujar Ketua Panitia IOX PALA 2023, Alpian Maskoni SH.

“Perjalanan IOX PALA 2023 makin seru, kita mendapati trek yang aduhai, naik turun Sungai, naik ke atas, turun lagi, bertemu dengan lumpur lagi. Kita juga mendapatkan suasana kempingnya, ini menjadi suatu hal yang sangat luar biasa,” ujar Imam, salah seorang peserta IOX PALA 2023.

Kondisi aliran air Sungainya, kata Imam, betul-betul sangat dingin dan jernih. Semua trek yang ditawarkan pun semuanya asyik. 

BACA JUGA:62 Tim Ambil Bagian IOX PALA 2023, Kak Pian Siap Taklukan Jalur

“Ini sudah mejadi karakter IOX, semua ada. Baik itu trek bebatuan, lumpur, tanjakan, trek ‘tusuk giginya’ ada dan ‘akar gigi’ pun ada,” jelas Imam. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: