Keren! Pemkab Akan Jadikan Batik Empat Lawang Sebagai Batik Formal

Keren! Pemkab Akan Jadikan Batik Empat Lawang Sebagai Batik Formal

Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri memakai batik Empat Lawang yang akan direncanakan dijadikan sebagai batik formal.--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Batik asli Empat Lawang direncanakan akan dijadikan batik formal Kabupaten empat Lawang.

Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengungkapkan, jika ada kreasi motif-motif batik daerah yang lain tidak dilarang. batik yang ada saat ini akan dijadikan batik formal setiap kegiatan, di Empat Lawang maupun diluar Empat Lawang.

Untuk motif yang diambil itu mengambil simbol tugu Empat Lawang dan Gerbang Selamat Datang. Tadinya motif batik Empat Lawang tersebut akan menerapkan kearifan lokal, seperti buah dan tanaman yang ada di Empat Lawang.

BACA JUGA:Perkantoran Pemkab Lahat Bakal Dipindah, Ini Lokasi dan Besaran Biayanya

Namun, buah dan tanaman yang ada di Empat Lawang sama dengan yang ada dikawasan Besemah (Pagaralam), baik itu kopi, durian, padi atau yang lainnya, hingga urung digunakan. Kesimpulannya diambilkan lambang daerah dan gapura selamat datang.

Dalam waktu dekat Pemkab Empat Lawang akan merilis Peraturan Bupati (Perbup) mengenai batik khas Empat Lawang, sekaligus membagikan bahan batik tersebut. 

“Tapi karena ini belum teranggarkan, untuk sementara kita bersifat mandiri. Ada rekan kita yang siap menfasilitasi pengadaan,” kata Fauzan.

BACA JUGA:Nah! Ini Kandidat Bakal Calon Bupati PALI

Diharapkan kedepan, kepada semuanya dapat berpartisipasi untuk mandiri dengan harapan seragam batik tersebut akan menjadi maskot daerah Empat Lawang.

“Dimana jika ada orang yang makai itu kita tahu, secara spesifik orang Empat Lawang,” ungkapnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: