Antrian Panjang Jadi Pemandangan di SPBU Talang Banyu

Antrian Panjang Jadi Pemandangan di SPBU Talang Banyu

TAMPAK: Antrian panjang jadi pemandangan masyarakat ketika ingin membeli BBM di SPBU Talang Banyu. Foto: Rati/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang hanya memiliki 2 SPBU besar yang terletak di Talang Gunung dan Talang Banyu.

Di ketahui bahwa SPBU Talang Gunung semenjak terjadinya kebakaran yang membuat SPBU tersebut sempat tidak beroperasi.

SPBU Talang Gunung sudah beroperasi namun untuk BBM jenis pertalite belum bisa di jual karena masih dalam perbaikan, kurang lebih sudah hampir 13 hari selepas kebakaran namun SPBU belum berjalan normal.

Karena hanya 1 SPBU yang melayani pembelian BBM jenis pertalite membuat antrian panjang Sepanjang jalan lintas Sumatera Talang Banyu Kecamatan Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Paska Musibah Kebakaran Kini SPBU Talang Gunung Telah Beroperasi Kembali

Di sampaikan oleh Sul, salah satu tukang ojek yang ditemui, mengaku tahan antri panjang demi terisinya bensin bentor miliknya.

"Kalau tidak antri malam ini besok mau ngojek tidak ada bensin, jadi tidak apa ngantri lama yang penting besok bisa cari nafkah dengan tenang," kata Sul.

Ditambahkan oleh Dok, salah satu pengunjung SPBU yang telah mengantri dari jam 17:00 WIB hingga pukul 16:38 WIB belum juga dapat giliran mengisi BBM.

"Susah kalau SPBU hanya 1 yang melayani pengisian BBM jenis pertalite, pasalnya SPBU yang di Talang Gunung belum beroperasi," Ucapnya.

BACA JUGA:Alami Luka Bakar Serius, Pasutri Korban Kebakaran SPBU Talang Gunung di Rujuk Ke Linggau

Lanjut Dok, kalau untuk mengisi BBM sebenarnya tidak sulit, karena sudah banyak Pertamini yang tersebar di Kecamatan Tebing Tinggi.

"Akibat harga Pertamax mahal, jadi mau tidak mau untuk mengantri panjang untuk dapat mengisi BBM jenis pertalite, kalau untuk Pertamax banyak di Pertamini tidak perlu ke SPBU," jelasnya. 

Menurut Saiful, pemilik SPBU Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi bahwa SPBU miliknya sudah beroperasi kembali sejak Jumat 5 Mei 2023 kemarin.

"Sempat di tutup selama 4 hari kerja, karena banyak hal yang harus di cek agar tidak terjadi lagi musibah kebakaran seperti yang telah terjadi kemarin," jelas Saiful pemilik SPBU Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: