Bhabinkamtibmas Polres Empat Lawang Hadiri Rakor Regsosek, Apa Itu?

Bhabinkamtibmas Polres Empat Lawang Hadiri Rakor Regsosek, Apa Itu?

Bhabinkamtibmas Polres Empat Lawang hadiri Rakor Pemerintah Bersama Badan Pusat Statistik. Foto: ist--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres Empat Lawang melalui Bhabinkamtibmas Desa Rantau Tenang Briptu Ricky Apriliansyah, Menghadiri Rapat Koordinasi Pemerintah Bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini dikonfirmas langsung oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasi Humas, Kompol Hidayat.

BACA JUGA:Randis Diperiksa, Maksimalkan Kinerja Bhabinkamtibmas

Kompol Hidayat mengatakan pendampingan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut adalah Rapat Koordinasi Melakukan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Berdasarkan Pantauan wartawan REL, Rapat tersebut guna mewujudkan satu data nasional sebagai langkah dalam reformasi perlindungan sosial.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas jadi Ujung Tombak

Adapun hasil Keputusan pendataan masyarakat Desa Rantau Tenang telah disepakati bahwa pendataan awal Regsosek Realisasi Penyelengaraan Pemerintah Desa dan ketua forum FKP yg mana tergolong program perlindungan sosial sebagai berikut sangat miskin, .iskin rentan, miskin, dan tidak miskin.

"Pendataan awal Regsosek ini bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat Kelurahan," jelas Kompol Hidayat. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: