Soal Jalan Rusak di Lampung, Presiden: Jika Tak Memiliki Kemampuan Kementerian PU Akan Ambil Alih

Soal Jalan Rusak di Lampung, Presiden: Jika Tak Memiliki Kemampuan Kementerian PU Akan Ambil Alih

Mobil RI1 dan rombongan saat lewati jalan rusak di Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (5/5). Foto: Tangkapan layar video BPMI Setpres.--

LAMPUNG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo telah sampai ke Lampung dalam rangka kunjungan kerja meninjau langsung jalan rusak yang viral di media sosial beberapa minggu kebelakang.

Jika melihat foto-foto yang di upload ke laman resmi Biro Pers Sekretariat Presiden (Setpres), rombongan Presiden melalui jalan-jalan rusak di Lampung.

BACA JUGA:Terima Kasih, Presiden Jokowi Bagikan THR Pedagang Pasar Legi, Surakarta

Terlihat jalan tersebut sangat rusak sehinggi rombongan Presiden pun terpaksa berkendara dengan lambat.

Selain meninjau jalan rusak, Presiden juga menuju Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Honorer Dihapus, Mengangkat Honorer Bisa Dipidana || Wako Prabumulih Surati Presiden

"Secepat-cepatnya dimulai (perbaikan jalan rusak), yang bisa yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU, utmanya jalan yang rusak parah," kata Jokowi di Pasar Natar, Jumat 5 Mei 2023.

"Ini melihat inflasi, kita melihat inflasi, melihat harga-harga tapi juga ingin melihat infrastruktur. Utamanya jalan. Karena ini menjadi kunci. Biaya logistik itu sangat tergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki," jelasnya.

BACA JUGA:Ungkap Keinginan Jokowi, Menpora: Presiden Ingin Ada Talent Scouting Usia Dini

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: