Satlantas Polres Pagaralam Lakukan Seleksi Pocil

Satlantas Polres Pagaralam Lakukan Seleksi Pocil

SELEKSI : Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) gelar Seleksi Pocil. Foto: ist--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Guna mewakili Polisi Cilik (POCIL) di Perlombaan Pocil Se-Sumatera Selstan yang akan diselenggarakan di Mapolda Sumsel, Polres Pagaralam melalui Satuan Polisi Lalulintas menggelar seleksi calon Pocil ditingkat dasar.

Dalam seleksi pemilihan anggota Pocil tersebut dilakukan langsung oleh Satlantas Polres Pagaralam melalui Kanit Keamanan dan Keselamatan (KAMSEL) untuk mencari calon peserta Pocil yang terbaik dalam Baris berbaris, berdaya ingat kuat, dan disiplin.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Gelar Pemusnahan Ops Pekat

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH di dampingi Kepala Unit (Kanit) Keamanan dan keselamatan (Kamsel) Polres Pagaralam, Aipda Sandi Sukma SE mengungkapkan bahwa semua anak didik ini diambil dari sekolah dasar (SD) salah satunya di SD Muhammadiyah 1 kota Pagaralam.

"Kemudian kita ambil beberapa perwakilan dari sekolah dasar untuk menjadi satu tim yang, salahsatunya SD Muhammadiyah” ucapnya saat melatih Pocil Polres Pagaralam dilapangan SD Muhammadiyah 1.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Petakan Jalur Mudik Lebaran

Ia menambahkan, dari tahapan seleksi ini mereka langsung melakukan tahap penyaringan dengan beberapa kriteria, seperti kedisiplinan, Kemampuan Baris berbaris dan berdaya ingat kuat. 

"Hal ini kami lakukan karena dari hasil penyaringan ini akan menjadi calon Pocil yang mewakili Polres Pagaralam dalam perlombaan Pocil Se-Sumatera Selatan di Mapolda Sumsel,” Tambah Kanit.

BACA JUGA:Tim Opsnal Polres Pagaralam Gulung 4 Komplotan Curat, Dalangnya Residivis

“Kami selalu melakukan latihan hanya setiap sore dikarenakan dalam seminggu ini masih menjalani ujian kenaikan. Akan tetapi setelah ujian ini akan kita efektifkan untuk menjalin kekompakan, keseragaman gerak dalam satu tim dan semoga pilihan Pocil ini bisa menjadi juara dilomba Pocil se-Sumsel tersebut," pungkasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: