Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolres: Amanat Yang Harus di Jaga

Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolres: Amanat Yang Harus di Jaga

Anggota Polres Empat Lawang terima kenaikan pangkat oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno. Foto: Andika/REL--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kepolisian Resor Empat Lawang kembali menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian yang berlangsung di halaman markas polisi resor Kabupaten Empat Lawang,

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, M.M., Selasa (02/05/2023) pagi.

BACA JUGA:Kapolsek Pendopo Minta Peserta Upacara Jaga Kamtibmas

Yang mana kali ini upacara kenaikan pangkat anggota Polri di terima anggota polres Empat Lawang yang bernama Sutarno yang sebelumnya berpangkatkan Aiptu menjadi pangkat Ipda.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno mengucapkan selamat kepada Ipda Sutarno atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

BACA JUGA:Kapolsek Tebing Tinggi, Jadi Pembina Upacara di SMK

Diungkapnya kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Yang mana kenaikan pangkat Pengabdian bukan merupakan keharusan, namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Insitusi,

"Kenaikan pangkat bukan hak anggota saja, bukan dimaknai sekedar tahapan waktu, kenaikan pangkat dimaknai dengan apresiasi, penghargaan, dedikasi dan kinerja," ucap AKBP Helda.

BACA JUGA:Sat Binmas Polres Empat Lawang, Mengikuti Upacara di SMAN 3

Pangkat baru yang sudah diraih tidak lepas dari upaya perjuangan kerja keras, doa dan dukungan keluarga,” imbuhnya.

Selain itu menurut Kapolres, kenaikan pangkat bukan hanya sekedar penghargaan, namun amanat yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan pada diri sendiri, keluarga, masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: