Bertemu di Cikeas, Partai Demokrat Dan Partai Golkar Buka Diri Bagi Yang Ingin Masuk Koalisi

Bertemu di Cikeas, Partai Demokrat Dan Partai Golkar Buka Diri Bagi Yang Ingin Masuk Koalisi

Ketua Umum Partai Demokrat, AHY dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saling jabat tangan usai konferensi pers di kediaman SBY, Puri Cikeas - disway.id--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Partai Demokrat dan Partai Golkar buka diri bagi yang ingin bergabung dengan koalisi masing-masing.

Hal tersebut dapat dilihat saat konferensi pers, yang mana ketika itu, kedua partai politik tersebut berbersama-sama menyatakan saling membuka diri untuk partai politik yang ingin bergabung, baik ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) maupun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

BACA JUGA:Jalin Silahturami Antar Anggota, DPC Partai Demokrat Pagaralam Adakan Bukber

Adapun pernyataan tersebut pertama kali diucapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat konferensi pers di kediaman bapaknya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Jalan Letda Nasir, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 29 April 2023.

"Saya dengan sukacita, seperti pak Airlangga, juga dalam berbagai kesempatan saya ikuti juga membuka diri untuk bergabungnya antar kekuatan politik, bergabungnya partai-partai politik," ujar AHY dihadapan Airlangga Hartarto. 

BACA JUGA:Lawan Moeldoko, DPC Partai Demokrat Ajukan Perlindungan Hukum

Sebagai partai politik yang tergabung dalam KPP, kata AHY, Partai Demokrat akan terus berperan dengan baik kepada masyarakat Indonesia. 

"Kami juga yang saat ini terus membangun kebersamaan dengan koalisi perubahan juga tentu membuka diri karena ini negara besar, tidak mungkin 1-2 elemen saja yang berbuat dan berperan, kita (Golkar dan Demokrat) ingin berperan lebih besar lagi, lebih baik lagi untuk negeri kita," kata AHY. 

BACA JUGA:Optimis Raih Kursi Legislatif, Partai PSI Buka Pendaftaran Bacaleg

Hal senada juga dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Dia menyampaikan bahwa Partai Golkar juga akan tetap terbuka kepada partai politik lain yang ingin berdialog dengannya. 

"Dalam kontestasi pemilu, tentu Partai Golkar membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Partai Demokrat dengan koalisi perubahan," kata Airlangga Hartarto. 

BACA JUGA:Putra Sulung Mantan Walikota Pagaralam Bakal Nyaleg dari Partai Demokrat

"Tentu saya menyampaikan bahwa Partai Golkar terus membuka silaturahmi dan dialog dengan partai-partai politik. karena penting bagi Indonesia agar seluruh partai ini suasananya adem," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: