Daftar Harga Bahan Pokok di Empat Lawang Paska Lebaran

Daftar Harga Bahan Pokok di Empat Lawang Paska Lebaran

Daftar harga bahan pokok pasca lebaran. Foto: ist--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriyah, harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Empat Lawang, sudah mulai melandai.

Seperti diketahui, menjelang hari raya Idul Fitri, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan. Seperti bawang merah, cabai, ayam dan telur.

BACA JUGA:Gejala Panic Buying Kah?, Kok Warga Mulai TImbun Bahan Pokok

Sementara minyak goreng kemasan, minyak goreng curah dan minyak goreng sederhana, tetap diharga normal sebelum hari raya Idul Fitri.

Kabid Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupten Empat Lawang, Ade Candra mengatakan, saat ini harga bawang merah terpantau Rp 30 ribu per kilogramnya, atau turun Rp 5 ribu dari harga sebelum hari raya. Sementara bawang putih tetap diharga Rp 30 ribu perkilogramnya.

“Cabai merah besar Rp 24 ribu per kilogramnya, turun Rp 4 ribu dari harga sebelumnya Rp 28 ribu perkilogramnya,” kata Ade Candra, Jum’at (28/04/2023).

BACA JUGA:BBM Naik, Harga Bahan Pokok Ikut Berimbas

Selain itu lanjut Ade, untuk harga cabai merah besar juga mengalami penurunan yang awalnya per kilogramnya berada di harga Rp 28 ribu turun menjadi Rp 24 ribu perkilogramnya.

Sementara cabai rawit hijau juga mengalami penurunan yang awalnya diharga Rp 40 ribu perkilogramnya menjadi Rp 30 ribu perkilogramnya.

“Untuk daging ayam itu masih mengalami kenaikan, yaitu Rp 35 ribu perkilogram dari harga sebelumnya Rp 32 ribu perkilogramnya, daging sapi turun dari harga Rp 140 ribu perkilogramnya menjadi Rp 130 ribu perkilogramnya. Nah untuk harga gula dan beras cap 688 tetap diharga lama,” ujarnya.

BACA JUGA:Kenaikan BBM Akan Pengaruhi Inflansi Seluruh Harga Bahan Pokok

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, agar mengkonsumsi pangan secara normal dan berusaha untuk menghasilkan sendiri bahan-bahan dengan memanfaatkan perkarangan rumah dan lahan kosong. yang ada disekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: