Volume Kendaraan Meningkat, Lantas Himbau Hindari Jam-Jam Ini

Volume Kendaraan Meningkat, Lantas Himbau Hindari Jam-Jam Ini

Himbauan Lantas Polres Empat Lawang untuk hindari jam-jam tertentu saat puncak arus balik. Foto: Andika/REL--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Satlantas Polres Empat Lawang himbau pengendara untuk hindari jam-jam tertentu saat hendak perjalanan balik mudik.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, melalui kasat lantas AKP Desi Ashari di wakili Kapospam Talang Banyu Ipda Akbar mengatakan untuk saat ini volume kendaraan meningkat sekitar 20% di waktu tertentu seperti siang, sore dan malam.

BACA JUGA:Hati-Hati! Satlantas Polres Empat Lawang Tetapkan Titik Ini Sebagai Rawan Lakalantas

"Dengan meningkatnya volume kendaraan Kami himbau para pengendara saat melakukan perjalanan balik mudik di tanggal tersebut untuk menghindari kemacetan karena puncak arus mudik kedua di perkirakan ada tanggal 27 - 30 April 2023," ucapnya, Kamis (27/4).

Berdasarkan pantauan peningkatan arus balik mudik kedua ini tidak terlalu padat, walaupun itu tetap harus jaga keselamatan karena ada beberapa daerah rawan Kecelakaan.

Untuk daerah atau jalan di kawasan kota yang termasuk rawan kecelakaan mulai dari terowongan Tebing tinggi, tanjakan Talang Gunung serta kelok yang berada di perbatasan Empat Lawang lahat," jelas Ipda Akbar.

BACA JUGA:Kapan Lonjakan Arus Balik? Ini Kata Kasatlantas Polres Pagaralam Sumsel

Ia juga menghimbau tetap patuhi aturan berlalu lintas, ketika merasa lelah dan mengantuk beristirahatlah dengan berhenti di pos pam terdekat atupun bisa juga dipinggir jalan. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: