Kok Bisa!? Kepala Balita Tersangkut di Kaleng Biskuit, Petugas Damkar Sampai Turun Tangan

Kok Bisa!? Kepala Balita Tersangkut di Kaleng Biskuit, Petugas Damkar Sampai Turun Tangan

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, saat mengevakuasi kepala baita tersangkut di kaleng biskuit, Selasa (25/4/2023) -DISWAY.ID---

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebagai peringatan untuk para orang tua, agar tidak lengah terhadap pengawasan terhadap anak balitanya.

Pasalnya, seringkali anak balita melakukan perbuatan yang dapat mengancam keselamatan dirinya sendiri.

BACA JUGA: Jemput Bola Jangkau Bayi Balita di Pagaralam

Sudah cukup banyak kejadian, dari yang cukup miris dan bikin geleng-geleng kepala hingga kejadian yang membuat para orang tua menyesal seumur hidup.

Kejadian terbaru, terjadi Kemayoran, Jakarta Pusat. Kepala seorang balita umur 2 tahun, entah bagaimana ceritanya, tersangkut dalam kaleng biskuit, Selasa (25/4/2023).

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Bantu Pengobatan Akbar Balita yang Lahir tanpa Anus

Meski ini kejadian yang tidak sampai merengut nyawa, namun kejadian ini harus menjadi perhatian para orang tua, agar tidak lengah sedikitpun terhadap pengawasan anak balitanya.

Menurut cerita Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Marwono kasus tersebut berawal orang tua balita tersebut yakni, Uvi dan Juhardi datang ke Pos Pemadam Kebakaran (damkar) Serdang di Kemayoran, Jakarta Pusat untuk meminta bantuan evakuasi kepala anaknya.

BACA JUGA:Lebaran Hari Pertama, Bocah 9 Tahun Hilang Terseret Arus Sungai Lematang

"Anak itu sedang memainkan kaleng biskuit dan dengan sengaja dimasukkan ke kepalanya. Namun, ternyata kaleng tersebut susah dilepaskan,” ujar Marwono, dalam keterangannya dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/4/2023).

Kemudian terang Marwono, Awalnya, petugas Damkar Jakarta Pusat bergerak cepat mengevakuasi Kepala bocah berinisial B (2) yang tersangkut di sebuah kaleng biskuit tersebut, menindaklanjuti laporan orangtua balita tersebut.

BACA JUGA:Bocah Laki-laki di Palembang Ditemukan Kesasar di Pinggir Jalan, Diduga Sengaja Ditinggalkan Orang Tuanya

"Petugas mengupayakan untuk melepaskan kaleng biskuit yang menyangkut di kepala B dengan membolongi bagian belakang kaleng dengan alat mini grinder,"  jelasnya.

Petugas pun melakukan upaya penyelamatan dengan cara cukup sederhana, yakni melubangi kaleng yang tersangkut ke kepala bocah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: