KIB Segera Bahas Capres dan Cawapres, Ini Jadwalnya!

KIB Segera Bahas Capres dan Cawapres, Ini Jadwalnya!

Koalisi Indonesia Bersatu.-Instagram @dpp.ppp---

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat ini di Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan perwakilan ketiga partai tersebut akan hadir.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Berpeluang Diusulkan PPP Jadi Cawapres?, PAN Angkat Bicara

"Insya Allah, PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam Silaturahmi Lebaran pada hari Kamis, 27 April 2023 di Jakarta," katanya kepada disway.id, Senin (24/4/2023).

Disebutkannya, dalam pertemuan tersebut akan mematangkan keputusan penetapan calon Presiden dan Wakil pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pilpres 2023, Benarkah Elektabilitas Ganjar Pranowo Naik? Ini Tanggapan Peneliti

"Mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon yang akan diusung di pemilu presiden 2024," ungkapnya.

"Untuk selanjutnya, akan diinfokan lebih detail dalam pertemuan nanti. Terimakasih ya," tambahnya.

BACA JUGA:Mobil Kurir Narkoba Diberondong Polisi || Penangkapan Kurir Narkoba Berlangsung Dramatis

Sebelumnya, Salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memberikan tanggapannya terkait bergabungnya dan berpotensi Sandiaga Uno dijadikan Cawapres oleh Partai Persatuan Pembangunan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan kondisi dalam KIB saat ini masih cair perihal pencalonan Presiden dan Wakil Presiden dari KIB.

BACA JUGA:Manuver Politik? Sandiaga Uno Kunjungi 4 Pimpinan Parpol

"Mas Sandi setelah keluar dari Gerindra, sekarang menjadi kader PPP," katanya kepada Wartawan disway.id, Senin 24 April 2023.

"Kondisinya masih cair dan dinamis. Karena masing-masing anggota KIB tentu akan mengusung kader atau nama masing-masing. Nanti akan dirapatkan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: