Masyarakat Senang Dengan Adanya Pasar Murah Ramadhan

Masyarakat Senang Dengan Adanya Pasar Murah Ramadhan

Pasar Murah Ramadhan. FOTO: Rati/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - International Council for Small Business (ICSB) adalah sebuah organisasi non profit dunia yang berfungsi sebagai payung dalam mengintegrasikan kegiatan beragam organisasi dan profesional yang berhubungan langsung dengan bisnis kecil (usaha kecil menengah).

Ketua ICSB Kabupaten Empat Lawang, Putri Sari Dewi, mengadakan pasar murah Ramadhan sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat secara Langsung di tuangkan pada kegiatan pasar murah Ramadhan.

BACA JUGA:Pasar Murah Ramadhan Empat Lawang, Siap-siap!! Waktu dan Tempat Ini Infonya

Disampaikan oleh Hermawati selaku Humas dan media ICSB Kabupaten Empat Lawang bahwa kegiatan pasar murah Ramadhan dilaksanakan dari tanggal 14-15 April 2023, di depan Kantor Dekranasda Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

"Sebenernya dari rencana awal kegiatan akan di lakukan selama 3 hari, namun antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga stok yang kita peruntukan untuk 3 hari, habis di hari ke 2 pelaksanaan pasar murah Ramadhan," jelas Hermawati selaku Humas dan media ICSB Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (15/04).

BACA JUGA:Migor Langka, Warga Empat Lawang Minta Pemkab Galar Operasi Pasar Murah

Pasar murah Ramadhan menjual 2 jenis produk, Dimana Sembako seperti gula, minyak sayur, telur, indomie, sirup, dan biskuit dan Takjil yang di sediakan berupa berbagai macam makanan yang di sukai masyarakat seperti jus buah, pempek, rujak mie, ragi, burgo, jongkok, kue lumpang, dan klepon.

Sistem harganya ini sembako dan kuliner bersubsidi yang di jual dengan harga 50% lebih murah dari harga toko. Contohnya telur kalau di toko dijual dengan harga Rp. 2 ribu perbutir, namun di pasar murah Ramadhan hanya di jual dengan harga Rp 1 ribu perbutir telur.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kue Lebaran Yang Laris Dijual di Pasar

"Harga yang ditawarkan lebih murah 50% dari harga toko, sehingga diharapkan kegiatan pasar murah Ramadhan ini tidak hanya membantu masyarakat yang membutuhkan namun dari segi pedagang juga di untungkan pasalnya kita Membeli dengan harga sesuai dengan harga toko, bukan melalui pihak ketiga," ucapnya

Ditempat yang sama, Yuli salah satu masyarakat yang hadir, mengungkapkan sangat senang dengan adanya pasar murah Ramadhan.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Polres Pagaralam Cek Harga Pasar

"Saya berharap kedepan Pasar murah Ramadhan dilaksanakan lebih lama, jangan hanya 2 hari, kalau bisa 1 bulan, Karena kegiatan seperti ini sangat membantu bagi kami ibu-ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan keluarga, ditengah harga bahan pokok yang tinggi, jarang-jarang mendapatkan sembako dengan harga murah," kata Yuli. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: