Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Hari Ini, Berikut Jam Operasionalnya!

Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Hari Ini, Berikut Jam Operasionalnya!

Gubernur Herman Deru mengecek langsung kesiapan fungsional jalan tol Indralaya-Parabumulih tersebut, Jumat (14/4/2023) pagi.-Foto: Istimewa.-

PRABUMULIH, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menepati janjinya mendorong percepatan pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) agar dapat dimanfaatkan pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel serta Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) H Ardani SH MH dan jajaran PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), Gubernur Herman Deru mengecek langsung kesiapan fungsional jalan tol Indralaya-Parabumulih tersebut, Jumat (14/4/2023) pagi.

BACA JUGA:Mudik? Lewat Jalan Tol Sini Aja! Tarif Gratis

Setelah meninjau sejumlah titik di antaranya, pintu tol menuju rest area Km 37, Rest area Km 37 menuju Km 47 sampai dengan Km 57 dan menuju pintu tol Prabumulih,  Gubernur Herman Deru memastikan bahwa mulai hari ini, Sabtu (15/4/2023), jalan tol Indralaya-Prabumulih sudah dapat difungsikan bagi masyarakat umum.

Meski pemberlakuannya terbatas mulai pukul 07.00-16.00 WIB, namun fungsional jalan tol ini diharapkan dapat maksimal memback up arus mudik Lebaran di Sumsel.

BACA JUGA:Ini Lokasi Pengisian Daya Mobil Listrik di Rest Area Jalan Tol || Mudik Bawa Mobil Listrik Makin Aman

“Ini janji kita ya sudah kita tepati. Bahwa sebelum lebaran jalan tol ini sudah dapat digunakan untuk arus mudik. Sifatnya memang baru fungsional untuk memperlancar arus mudik dari Jakarta, dan Pulau Jawa yang mau ke Prabumulih bisa lewat tol ini,” jelasnya.

Selain mengecek kondisi jalan dan rest area, ia juga menghimbau masyarakat yang hendak melewati tol ini agar dapat menyiapkan bahan bakar minyak (BBM) untuk perjalanan sejauh 64 kilometer (Km).

BACA JUGA:Berapa Waktu Tempuh Palembang-Prabumulih via Tol Indralaya-Prabumulih?, Ini Jawabannya!!

“Ini (tol) gratis, tapi saya ingatkan agar BBM-nya dicukupi dulu karena SPBU-nya belum ada. Tapi mushola dan rest areanya ada dan bagus. Sudah saya cek langsung,” jelasnya.

Setelah difungsionalkan jelang Lebaran Idul Fitri 2023, diperkirakan akhir Juni atau awal Juli jalan tol ini sudah bisa diujicobakan. 

BACA JUGA:Mahasiswa di Indonesia Bersatu Tolak UU Cipta Kerja

Adapun operasionalnya baru akan dilakukan setelah Surat Layak Operasi (SLO) diterbitkan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru juga tak lupa mengingatkan PT HKI agar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepolisian Resor (Polres) setempat mengenai rambu-rambu jalan. Hal ini menjadi perhatiannya agar pengguna jakan tol dapat nyaman dan aman selama melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: