Mantap!!, Ada Peluang Beasiswa S2 Pertanian di Kabupaten Ini

Mantap!!, Ada Peluang Beasiswa S2 Pertanian di Kabupaten Ini

Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud saat menerima jajaran Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis (13/4/2023). Foto: Humas Pemkab Muba.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), membuka peluang beasiswa pendidikan S2 khusus ilmu pertanian bagi para aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten ini.

Peluang beasiswa S2 ini dalam upaya Pemkab Muba, melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan kerja Pemkab Muba.

BACA JUGA:Belum Daftar Beasiswa LPDP? Tenang Masih Ada Tahap 2 Pendaftaran Beasiswa LPDP

Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud saat menerima jajaran Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang mengatakan, sekarang ini persoalannya Pemkab Muba, minim SDM berlatar belakang pendidikan Pertanian.

"Jadi, dalam upaya peningkatan kapasitas serta kualitas SDM, kita berencana akan membuka peluang beasiswa pendidikan S2 untuk pendidikan pertanian dan perikanan," ungkapnya, Kamis (13/4/2023).

BACA JUGA:Para Guru Siap-siap!!, Kemenag-LPDP Buka Beasiswa Indonesia Bangkit

Menurutnya, persoalan kemiskinan di Muba juga saat ini dominan disokong dari sektor pertanian. 

"Oleh sebab itu kita butuh pembenahan pembenahan di sektor pertanian," imbuhnya.

Sementara itu, Dekan Fakuktas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Dr Ir Rosmiah MSi menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik rencana Pj Bupati Apriyadi Mahmud membuka program beasiswa S2 untuk pendidikan pertanian dan perikanan. 

BACA JUGA:Beasiswa Tak Kunjung Cair, Penyelenggara PMU BIB-LPDP Terkesan Saling Lempar Tanggungjawab

"Kita berharap bisa bersinergi dalam upaya peningkatan kualitas SDM di lingkungan Pemkab Muba," ujarnya. 

Ia juga melaporkan, dalam waktu dekat yakni di bulan Mei 2023 nanti Fakultas Pertanian UM Palembang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Perguruan Tinggi Pertanian Universitas Muhammadiyah se-Indonesia. 

BACA JUGA:Bank BRI Membuka Beasiswa Pendidikan S2 Untuk Jurnalis, Catat Tanggalnya

"Kami meminta support pak Bupati Apriyadi untuk andil, apalagi Kabupaten Muba ini merupakan daerah pertanian," tandasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: