Ada Apa!?, Kades se-Kecamatan Ini Diminta Datai Warganya

Ada Apa!?, Kades se-Kecamatan Ini Diminta Datai Warganya

Rapat persiapan REGSOSEK di Aula Kantor Camat Jarai Bersama Kades-reri alfian-

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lahat melakukan Rapat Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dengan Pemerintah Kantor Camat Jarai,Koramil jarai,polsek jarai beserta Kepala Desa (Kades) Se-Kecamatan Jarai, Dipusatkan Di Aula Utama Kantor Camat Jarai. 

Regsosek merupakan upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. dilaksanakannya sensus Regsosek, bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Termasuk basis data untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Tiga OPD Terima Penghargaan dari BPS Empat Lawang

Camat Jarai Reyno Delfansyah, SIP.MM dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Pendataan Untuk Regsosek ini adalah tugas dari setiap Pemimpin desa untuk mendata Warganya, mana yang berhak didata pemerintah atau tidak. 

"Pendataan Para Warga Merupakan tanggung jawab dan Tugas Kades serta Kadus di desa masing-masing, yang dimana pastinya lebih mengetahui keadaan kesejahteraan sosial warganya," kata Reyno. 

BACA JUGA:BPS Empat Lawang Gelar Focus Group Discussion

Lanjut Sutri Apri Rahadi, Amd selaku Koordinator Sensus BPS Kecamatan Jarai mengatakan, data kali ini nantinya pada saat Sensus langsung ke desa-desa akan kita Rangkum sesuai dengan rekomendasi dari kades serta warga.

"Tujuan dari Sensus regsosek ini, adalah untuk mengecek dan memperbaharui data yang sudah ada di data Kementerian dalam negeri, yang dimana nantinya akan kita cocokkan data lama dengan data baru sesuai Musyawarah di desa masing-masing nantinya," lanjut Sutri.

BACA JUGA:BPS Empat Lawang Selenggarakan Pelatihan TPI

Rapat REGSOSEK ini pun, diadakan serentak di seluruh kecamatan Se-Kabupaten Lahat, yang dimana merupakan arahan langsung dari Bupati Serta Wakil Bupati Lahat langsung.

Dalam rapat yang diadakan BPS kali ini dihadiri oleh Camat, Sekcam, Koramil, Polsek, Pol PP Desa, Serta Kades Se-kecamatan Jarai. 

BACA JUGA:Mulai September, BPS Pagaralam Lakukan Pendataan Susenas

Dimana Kades-kades dari Desa Tersebut Yaitu Desa Penantian, Tertap, Sadan, bandar aji, Muara tawi, aromantai, Jarai, tanjung menang, serambi, pelajaran, nanti giri, jemaring, Suka Nanti, Mangun sari, karang tanding, pagar dewa, gunung kaya, gunung megang, Pama salak, Lubuk saung dan kedaton yang berjumlah 21 Desa. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: